Karena Hal Ini, Mohamed Salah Diklaim Sulit Samai Lionel Messi

REKANBOLA – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger membeberkan pendapatnya mengenai performa Mohamed Salah. Wenger menilai Salah akan sulit menjadi pemain terbaik di dunia jika ia terlalu bermain dengan egois.

Nama Salah mulai meroket sejak ia pindah ke Liverpool di tahun 2017 kemarin. Ia berhasil mengemas total 42 gol di musim perdananya bersama The Reds.

Di musim keduanya, Salah memang tidak menciptakan gol sebanyak musim perdananya. Namun ia mampu menghantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Wenger menilai bahwa Salah harus bermain lebih bijak jika ia ingin menjadi pemain terbaik dunia seperti Messi. “Salah memang memiliki kemiripan dengan Messi, namun dia harus menemukan konsistensi seperti Messi,” ujar Wenger kepada beIN Sport.

Terlalu Egois

Wenger juga menemukan bahwa salah satu yang membuat Salah sulit menjadi pemain terbaik dunia seperti Messi karena ia cenderung lebih egois.

“Saya tahu bahwa Salah adalah pemain yang memiliki penyelesaian akhir yang baik. Namun Messi adalah pemain paket lengkap.”

“Dia tidak hanya membuat gol tetapi juga memberikan assist, sementara Salah lebih terobsesi menyelesaikan semua peluangnya sendiri.”

Bisa Lebih Baik

Wenger sendiri menilai bahwa keegoisan Salah itu situasi yang normal. Ia menilai keegoisan itu akan semakin memudar jika ia sudah semakin dewasa.

“Ketika ia sudah lebih dewasa, maka akan ada dimensi baru dalam permainannya. Ia akan menemukan bahwa memberikan umpan akan lebih masuk akal ketimbang mencoba mengeksekusi sendiri peluang itu.”

“Tetapi saya sendiri sangat menyukai Salah. Dia memiliki potensi yang sangat besar.” tandasnya.

Start Apik

Salah sendiri sudah membuat start yang apik di skuat Liverpool musim ini.

Baca Juga:   Nonton Siaran Live Streaming Sporting Vs Arsenal 25 Oktober 2018

Ia membuat 3 gol dan 2 assist di empat pertandingan perdana The Reds musim ini.