Karolina Pliskova Dipaksa Bermain Ekstra Keras Pada Laga Pertamanya Di Brisbane

Rekanbola – Juara Brisbane International musim 2017, Karolina Pliskova harus mengejar setelah kehilangan set pertama melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-4.

Setelah memastikan diri lolos ke babak kedua, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menuturkan, “Rasanya selalu menyulitkan ketika melakoni laga pertama setelah satu setengah bulan melakukan persiapan jelang musim baru dan berlibur, jadi saya senang bisa melaluinya.”

Pliskova juga mengalahkan Putintseva di babak pertama Brisbane International dalam perjalanannya mengklaim gelar di Brisbane musim 2017, tetapi pertemuan kali ini lebih intens setelah finalis US Open musim 2016, Pliskova kehilangan set pertama dan tertinggal di awal set kedua.

“Saya merasa saya bermain dengan baik di sesi latihan, tetapi tetap saja, sebuah pertandingan adalah sesuatu yang berbeda. Saya senang bahwa saya bisa membalikkan keadaan di set kedua. itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi saya,” tambah Pliskova.

Menantikan Pliskova di babak kedua adalah rekan senegaranya, Marie Bouzkova yang menyisihkan petenis tuan rumah yang pernah menjuarai US Open musim 2011, Sam Stosur dengan 4-6, 6-2, 6-2.

Tidak seperti Pliskova, para petenis handal seperti Daria Kasatkina, Kristina Mladenovic, dan Elise Mertens tidak mampu melalui tantangan pertama di Brisbane.

Perlawanan sengit petenis muda Rusia, Kasatkina tidak mampu mengatasi permainan apik Kimberly Birrell yang menang dengan 7-5, 4-6, 7-6 dan petenis asal Perancis, Mladenovic menyerah dengan dua set langsung kepada petenis muda Australia, Destanee Aiava yang menyambar kemenangan 6-3, 7-6.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Belgia, Mertens juga memperlihatkan kegigihannya sebelum kalah dengan 6-2, 6-7, 6-4 dari petenis unggulan keenam, Kiki Bertens.

Baca Juga:   Stefanos Tsitsipas Meluncur Ke Babak Ketiga Di Monte Carlo