Kasus dugaan penistaan agama di Makassar, pelaku mengaku dendam pada pemilik kos

Rekanbola – Pria berinisial Fn, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama melalui media sosial facebook yang sempat heboh sepekan lalu. Dia kini ditahan di sel Mapolrestabes Makassar.

Plt. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, motif pelaku Fn karena dendam terhadap pemilik kos. Polisi tidak mudah percaya soal informasi akun sepatu injak milik pelaku yang kabarnya ‘dibajak’.

“Motifnya dendam sama bapak kosnya, Haji Jamal. Ditagih-tagih bayaran kamar kos belum waktunya. Akhirnya curhat ke media sosial,” kata Diari Astetika saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (8/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemuda berinisial Fn ini digelandang ke Mapolrestabes Makassar setelah diamankan warga, Kamis (6/9) siang lantaran status di akun media sosialnya diduga menistakan agama, kemudian viral dan menuai kecaman.

Intinya, status itu menyudutkan agama Islam dan tata cara ibadahnya. Postingan itu viral sejak Rabu (5/9) malam, dan menyebar di beberapa grup percakapan medsos lainnya.

Baca Juga:   Mengenal WannaCry, Ransomware yang Serang Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *