Kata Liem Swie King soal Namanya Jadi Trofi Piala Superliga Junior

Rekanbola – Legenda Liem Swie King bangga namanya bisa menjadi salah satu piala di kejuaraan bulutangkis beregu junior. Dia berharap itu bisa memacu atlet muda menjadi juara dunia.

Superliga Junior 2018 yang bergulir di GOR Djarum, Magelang, 16-21 Oktober akan memperebutkan empat piala. Salah satu pialanya, dinamakan trofi Liem Swie King. Itu sebagai apresiasi untuk tim juara kategori U-19 putra.

“Merasa bangga, harapannya ajang ini jadi suatu wadah untuk berprestasi pemain muda Indonesia. Agar ke depannya bisa jadi juara dunia junior,” kata Liem di Mid Plaza, Sudirman, Senin (1/10/2018).

Bagi Liem, ajang ini sangat bermanfaat untuk pemain muda guna mengasah kemampuan. Sebab, secara memtal tak akan sama rasanya ketika bermain di ajang beregu dengan perorangan. Beregu punya beban yang lebih berat.

“Sebagai mantan pemain kalau bermain di beregu agak beda dengan perorangan karena kita harus memikirkan teman-teman yang lain juga. Dan pressure-nya pasti lebih besar karena kita tim. Kalau bisa tidak boleh sampai kalah. Jadi bebannya berat,” ujar Liem yang sudah tiga kali juara Piala Thomas ini.

“Makanya kita harus saling support, kerjasama kita juga harus baik. Membesarkan hati rekan-rekan setim lah,” dia menyarankan.

Baca Juga:   Nadal dan Djokovic ke Babak 16 Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *