Kawasaki Indonesia Hadirkan Motor Trail Bernuansa Klasik

REKANBOLA – Penjualan Kawasaki di Indonesia ditopang oleh dua model, yakni sport dan trail. Keduanya secara konsisten diperbarui, meski pangsa pasarnya tidak sebesar sepeda motor model skuter matik.

Salah satu model yang diberi penyegaran, adalah KLX150. PT Kawasaki Motor Indonesia baru saja merilis KLX150L. Berbeda dengan seri standar, kode L menunjukkan bahwa motor tersebut memiliki dimensi lebih panjang 30 milimeter.

Grafis yang dihadirkan juga berbeda. Berdasarkan keterangan resmi, dikutip Jumat 18 Oktober 2019, KMI memberi nuansa klasik, ala motor Kawasaki KDX dan KX yang tenar di era 1980-an. Ini adalah pertama kali, mereka melakukan hal itu.

Dimensi lebarnya sama dengan tipe standar, yakni 830 mm. Begitu juga dengan tingginya, yakni 1.155 mm. Uniknya, jarak roda depan dan belakang lebih pendek 15 mm.

Jarak ke tanahnya lebih tinggi 40 mm, yakni 295 mm. Sementara, bobotnya lebih berat dua kilogram, yaitu 118 kg. Roda depan menggunakan ukuran 19 inci, sedangkan belakang 16 inci.

Mesinnya tidak mengalami perubahan, masih tetap satu silinder berkapasitas 144cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 12 daya kuda dan torsi 11,3 Newton meter. Sistem pengabutannya juga masih konvensional, yakni karburator Keihin NCV24.

KLX150L hadir dalam dua warna, yaitu hitam dan hijau. Banderolnya Rp30,8 juta untuk warna hitam, dan Rp31,9 juta untuk warna hijau. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.

Baca Juga:   Bamsoet: Sudah Benar Moge Tak Boleh Masuk Tol