Kebakaran Mobil di Asahan Tewaskan Kakak Adik

REKANBOLA – Peristiwa tragis terjadi di Desa Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Asahan, Sumut, Selasa (19/3). Dua bocah perempuan berusia 5 dan 2 tahun meninggal dunia setelah mobil tetangganya terbakar saat mereka bermain di dalamnya.

Koordinator Badan Penanggulangan Becana Daerah BPBD Asahan, Khaidir Sinaga, mengatakan kedua korban meninggal yakni: Dwi Anisa Putri (5) dan adiknya Meila Paramita (2). Mereka tinggal di Dusun 7 Desa Silau Barat.

Khaidir menjelaskan, petugas Posko Siaga Induk BPBD Kabupaten Asahan menerima laporan melalui telepon dari masyarakat sekitar pukul 09.00 Wib.

“Diinformasikan bahwa telah terjadi kebakaran 1 unit mobil yang terparkir di garasi atau gudang di Dusun 7 Desa Silau Barat,” jelasnya.

Mobil yang terbakar yakni sedan Mitsubishi Lancer dengan pelat nomor polisi BK 1059 LB. Kendaraan milik Othman Puas Bangun, yang merupakan tetangga korban, itu selama ini memang rusak sehingga hanya diparkir di gudang.

Saat pertama mobil terbakar, warga sempat tidak mengetahui Dwi dan Meila masih berada di dalamnya. “Ternyata di dalam mobil itu ditemukan 2 orang korban anak-anak yang ikut terbakar,” jelas Khaidir

Api kemudian dapat dipadamkan. Namun kedua korban tidak terselamatkan. “Kemungkinan korban sempat mengalami keracunan asap dan terkena lelehan material plastik interior mobil,” jelas Khaidir.

Kedua korban kemudian dievakuasi ke rumah orang tuanya. Sementara petugas kepolisian setempat melakukan penyelidikan di lokasi.

“Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit di Kota Pematang Siantar guna visum et repertum,” papar Khaidir.

Baca Juga:   Pedagang Desak Risma Keluarkan Izin Operasional Pengelolaan Pasar Turi