Kecelakaan Maut di Tol Kanci, Polisi: Sopir Mengantuk

Rekanbola – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Kanci-Pejagaan, tepatnya di KM 233. Sebuah bus lintas provinsi menabrak truk. Akibat kejadian itu tiga penumpang meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Urlaka Sat Lantas Polres Cirebon Iptu Endang Kurnadi menyebutkan kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (14/9/2018) dini hari.

“Ada tiga penumpang yang meninggal, satu di TKP dan dua lainnya saat mendapat perawatan di rumah sakit,” kata Endang saat ditemui rekanbola di RSUD Waled Cirebon, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Endang menyebutkan bus PO Siliwangi Antar Nusa itu berangkat dari Jawa Timur menuju Pekanbaru. Selain tiga penumpang yang meninggal dunia, lanjut dia, 25 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Ada luka ringan dan berat. Total penumpang 49 orang, termasuk kru bus. Sopir mengalami luka-luka,” katanya.

Endang menceritakan kronologi kecelakaan maut yang menewaskan tiga penumpang itu. Dikatakan Endang bus melaju dengan kecepatan tinggi sekitar 80 kilometer per jam sebelum menabrak truk. Saat itu, lanjut dia, bus hendak menyalip mobil lain.

“Bus nyalip mobil dari kiri. Saat nyalip di depan bus ada truk, terjadi tabrakan dengan truk. Bus terpental nabrak pembatas,” ucapnya.

Menurut para saksi, sopir bus mengaku kelelahan dan mengantuk. “Sopir memang sempat punya rencana untuk istirahat dan berganti sopir sebelum kejadian. Karena kondisi sopir sudah mengantuk,” kata Endang.

Baca Juga:   Green Pramuka City Bakal Cabut Laporan Komika Acho Hari Ini