Kecelakaan Parah, Titik Balik Iwan Sunito Jadi Sukses di Australia

REKANBOLA – Pengusaha properti Australia asal RI Iwan Sunito mengaku, pernah mengalami kecelakaan parah saat berusia 17 tahun. Namun itu menjadi momen yang paling berharga baginya. Kecelakaan itu membuatnya tersadar, ada ‘rencana besar’ untuk dirinya.

Iwan mengatakan, saat itu dia kelas 2 SMA. Lanjut Iwan, kecelakaan itu hampir membuatnya kehilangan nyawa karena luka yang parah.

“Mungkin titik berbalik saya waktu tabrakan di Bali, waktu tabrakan truk itu betul-betul cacat, tulang ini kan putus, beberapa retak, tabrak mobil truk, sama sepeda motor. Saya pikir kok masih hidup, kaya satu inspirasi bahwa pastinya ada rencana besar, kalau nggak mati duluan, ini mengubah paradigma saya,” kata dia saat berbincang santai dengan detikFinance di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Memahami adanya rencana besar untuk dirinya, Iwan berupaya mengubah nasib. Dia ingin menaklukan rasa minder karena tidak pintar.

“Dari situ saya mulai fighting, tapi hidup menurut saya karunia, maksudnya suatu pemberian dari Atas (Tuhan),” ujar Iwan.

Kebetulan, usai tidak naik kelas, Iwan mendapat kelas yang terbaik. Kelas itu diisi oleh murid-murid yang pintar.

“Begitu nggak naik kelas, tabrakan, ditaruh kumpulan kelas terbaik. Mengubah mindset, teman saya, lingkungan saya. Itu kan tidak rencana. Rencananya saya mau naik kelas ternyata nggak naik kelas, kalau nggak naik ya sudah tapi tabrakan, musibah, kaya karunia diberikan kegagalan kesuksesan,” jelasnya.

“Kalau kita mau berubah berubahlah di lingkungan kita, ada pepatah orang berjalan orang bijaksana akan menjadi bijaksana,” tambah Iwan.

Dari situ, Iwan terus belajar dan kemudian menjadi pengusaha properti yang sukses. Kini, Iwan menjadi salah satu orang paling berpengaruh di Australia.

Baca Juga:   Ini 10 CEO dengan Gaji Terbesar di Dunia

 

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *