Kei Nishikori Senang Menantang Petenis Hebat

Rekanbola – Bintang tenis Jepang, Kei Nishikori menikmati berkompetisi melawan para petenis terbaik dan bagi Nishikori, maestro tenis Swiss, Roger Federer adalah idolanya.

Petenis peringkat 9 dunia, Nishikori setidaknya telah 10 kali bertanding melawan setiap anggota dari Big Four yang terdiri dari Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Nishikori tertinggal dalam head to head melawan petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, Federer dengan 3-7. Sementara head to head antara Nishikori dan petenis peringkat 2 dunia, Nadal mencapai 10-2 yang dipimpin oleh Nadal.

Melawan petenis peringkat 1 dunia asal Serbia, Djokovic, Nishikori belum begitu beruntung. Sejauh ini dalam karier Nishikori, Djokovic mendominasi head to head keduanya dengan 15-2.

Petenis berusia 29 tahun, Nishikori juga tidak begitu sukses dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Inggris, Murray yang memimpin head to head keduanya dengan 9-2.

Saat ini, Nishikori tengah melakoni ajang eksibisi di Hawaii yang digelar pada 21 – 23 Desember.

“Rasanya luar biasa bisa jelang musim yang baru saya bisa mengawalinya dengan cara seperti ini. Saya belum pernah melakoni ajang eksibisi sebelum tampil di Brisbane. Saya pikir, semuanya akan berjalan dengan baik dan saya harap saya bisa bermain tenis dengan baik di sana,” ungkap Nishikori ketika berbicara di Alo Moana Center, seperti yang diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter dengan nama akun Seiadou Mogera.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan anak-anak dalam acara yang digagas Uniqlo Hawaii yang jawabannya diunggah juga oleh akun Seiadou Mogera, Nishikori menuturkan bahwa, “Saya selalu senang menantang para petenis hebat. Idola saya adalah Roger Federer. Ada begitu banyak petenis hebat, Djoko, Rafa, saya sangat senang bertanding melawan mereka. Saya senang menantang mereka.”

Baca Juga:   Hendra/Ahsan dan Nitya Dicoret dari Daftar Pelatnas PBSI

Runner up Brisbane International 2017, Nishikori akan tampil untuk kali kedelapan di Brisbane yang akan digelar pada 31 Desember 2018 – 6 Januari 2019.