Kejutan! Villas-Boas Masuk Kandidat Pelatih Real Madrid

REKANBOLA – Satu nama kejutan disebut telah masuk dalam kandidat pelatih baru Real Madrid pada musim depan. Setelah sulit mendekati Maurichio Pochettino, Madrid disebut sedang mendekati sosok pelatih Andre Villas-Boas.

Madrid memang tengah gencar mencari pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane yang baru saja mundur. Zidane mundur dengan meninggalkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun.

Beberapa dikabarkan masuk dalam bidikan Madrid. Tapi hampir semua menemui jalan buntu. Pochettino masih setia bersama dengan Tottenham dan baru saja meneken kontrak baru. Massimiliano Allegri pun masih setia berama Juventus.

Jurgen Klopp dan Antonio Conte pun menolak pinangan Madrid karena masih punya kontrak di klub masing-masing. Los Merenques pun mengalihkan bidikan dan, dikutip dari Marca, secara mengejutkan memasukkan nama Villas-Boas.

Membaca Peluang Villas-Boas

Membaca Peluang Villas-Boas

Jika dibanding dengan kans Pochettino dan beberapa nama lain, Villas-Boas cukup terbuka untuk bisa melatih Madrid. Sebab, pelatih berusia 40 tahun kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Villas-Boas masih terbuka dengan tawaran baru.

Villas-Boas tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sejak pada bulan November 2017 lalu, memilih meninggalkan klub Tiongkok Shanghai SIPG.

Selama periode tersebut, Villas-Boas memang tidak terlibat secara kompetitif dalam aktifitas sepak bola profesional. Bahkan, dia sempat menjajal ikut balap Rally Dakar dan menolak tawaran melatih di beberapa klub Eropa.

Prestasi Villas-Boas Sebagai Pelatih

Prestasi Villas-Boas Sebagai Pelatih

Villas-Boas mendapatkan ilmu kepelatihannya dari sosok legendaris di Inggris yakni Sir Bobby Robson. Ia kemudian belajar untuk menjadi pelatih dan memulai karirnya sebagai pelatih utama Porto di musim 2010/11.

Pelatih asli Portugal ini pernah memberikan gelar juara liga pada Porto. Dia pernah memberikan pesta juara liga kepada Zenit St Petersburgh. Villas-Boas membawa Zenit menjadi juara Liga Premier Rusia pada musim 2014/15 yang lalu.

Baca Juga:   Van Dijk Tegaskan Liverpool Tak Pedulikan City

Villas-Boas pun punya catatan melatih klub papan atas Eropa yakni Chelsea dan Tottenham. Namun, kiprah Villas-Boas bersama Chelsea dan Tottenham tidak berlangsung lama dan tidak meninggalkan gelar juara.

Baca Juga :