Kembalinya Rooney ke Timnas Inggris Dinilai Sebagai Kesalahan

Rekanbola – Kembalinya Wayne Rooney ke tim nasional Inggris untuk laga uji coba pekan depan melawan Amerika Serikat tampaknya berbuntut masalah. Rooney dinilai sudah tak pantas bermain di laga resmi seperti demikian.

Legenda timnas Inggris, Alan Shearer termasuk salah satu pihak yang menentang. Dia percaya keputusan FA memanggil Rooney kembali adalah sebuah kesalahan, mengingat sebenarnya FA hanya ingin memberi penghargaan pada Rooney.

Rooney sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari timnas Inggris dua tahun lalu. Namun dia dipanggil kembali timnas Inggris dalam rangka laga amal sekaligus laga perpisahannya.

Shearer sebenarnya tak masalah dengan kehadiran Rooney, namun dia merasa pemain DC United itu seharusnya tak perlu bermain. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Sebagai Tamu

Menurut Shearer, sehebat apa pun pemain, tim tetaplah yang terpenting, dalam hal ini Inggris. Dia merasa Inggris tak perlu menghargai pemain, justru sebaliknya. Shearer menilai seharusnya FA mengundang Rooney sebagai tamu.

“Hebat bagi Wayne mendapatkan kesempatan untuk mengatakan salam perpisahan pada suporter di Wembley. Namun, bermain untuk Inggris adalah kehormatan, Inggris seharusnya tak perlu menghormati anda,” kata Shearer di fourfourtwo.

“Mengingat Wayne sudah pensiun dari sepak bola Internasional 15 bulan lalu, jika FA sungguh ingin memberi dia salam perpisahan, kenapa mereka tak mengundangnya sebagai tamu?”

 

Testimoni

Lebih lanjut, Shearer mengingatkan laga lawan Amerika tersebut adalah laga uji coba internasional yang berpengaruh pada kekuatan tim Inggris, bukan sekadar laga testimoni. Itulah kesalahan FA yang lebih fatal lagi, menggunakan laga internasional untuk penghormatan mantan pemain.

“Rasanya itu [mengundang sebagai tamu] lebih masuk akal ketimbang berkata: ‘terima kasih sudah bermain untuk Inggris, Wayne, ini satu pertandingan lagi untuk anda’.”

Baca Juga:   Atletico Kalahkan Barca Dalam Perburuan Ander Herrera

“Memang hebat FA ingin menghargai kariernya dan mengumpulkan uang untuk aksi amalnya. Tetapi seharusnya mereka tak mengubah laga internasional jadi laga testimoni,” tutup Shearer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *