Kemendagri Layani Pencetakan KTP dan KK Bagi Korban Gempa dan Tsunami

Rekanbola Direktorat Jenderal Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) Kota Palu, Sigi dan Donggala melayani pencetakan kartu tanda penduduk(KTP) dan kartu keluarga(KK) di tempat para korban gempa dan tsunami.

“Saya sudah hadir di Palu sejak Sabtu (29/9), tetapi balik lagi ke Jakarta dan kembali dengan membawa peralatan lengkap,” kata Direktur Pencatatan sipil Kemendagri, Arief M Edie di Palu, Selasa (9/10).

Dia mengatakan, Kemendagri harus hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam kondisi normal maupun darurat seperti bencana alam untuk melayani kebutuhan masyarakat di bidang administrasi kependudukan.

Arief mengatakan, gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sigi, dan Donggala banyak warga yang kehilangan KTP dan KK, sehingga mereka perlu dibantu untuk memudahkan segala urusan terkait dengan identitas kependudukan tersebut.

Dengan dukungan kendaraan operasional dilengkapi peralatan cetak, cek iris mata, sidik jari dan server, Arief bersama timnya mengunjungi tempat-tempat pengungsian warga untuk melayani pencetakan KTP/KK.

Baca Juga:   Setara Institute: MK Satu-satunya Lembaga yang Tak Diawasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *