Kemenkeu Ikut Pantau Keuangan Pertamina

Rekanbola – Kementerian Keuangan ikut terlibat memantau kondisi keuangan PT Pertamina (Persero). Hal itu dilakukan agar perusahaan BUMN tersebut dapat menjalankan bisnis dengan baik.

Hal itu juga termasuk dalam keputusan Menteri BUMN Rini Soemarno yang telah memberikan persetujuan kepada Pertamina untuk melelang aset-asetnya.

“Tentunya begini, kalau untuk memantau Pertamina, pemerintah selalu melakukan pemantauan. Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menteri ESDM, itu selalu mantau dan koordinasi,” kata Dirjen Anggaran Askolani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Koordinasi yang dilakukan Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian ESDM juga berlaku pada keuangan PT PLN (Persero).

“Dari situ, banyak dikomunikasikan kondisi-kondisi aktual sehingga dari situ pemerintah mengambil kebijakan,” jelas dia.

Menurut Askolani, pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah terhadap PT Pertamina juga sudah melewati koordinasi yang erat antar kementerian terkait.

“Jadi selama ini memang sudah dikoordinasikan dengan baik, tapi kebijakan apa yg akan dilakukan ke depan ya tunggu, ini kan bertahap satu-satu, putusin ini, putusin itu, tapi koordinasi itu sudah,” ungkap dia.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Mendag Targetkan RI Rebut Pasar Tekstil AS dari China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *