Kenang jasa Ibu, Prabowo berencana bangun akademi keperawatan

Rekanbola – Calon Presiden Prabowo Subianto bermimpi bisa membangun akademi keperawatan sebagai bentuk penghargaan kepada ibunya, Dora Marie Sigar.

“Saya punya cita-cita ingin mendirikan akademi perawat. Insya Allah akan terwujud karena saya ingin menghormati ibu saya,” ujar Prabowo di hadapan ratusan wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada Bandung di gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Rabu (19/9).

Prabowo menjelaskan, alasan mimpinya itu berkaca pada profesi ibunya, seorang perawat sebelum menikah dengan ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo.

Untuk mengenang jasa mendiang ibunya, Prabowo berencana membangun akademi perawat dengan nama Dora Marie Sigar.

“Nanti akademi perawat itu akan saya bangun dengan nama ibu saya. Insya Allah kalau Tuhan mengizinkan,” kata dia.

Kepada ratusan wisudawan, ia mengungkapkan rasa terima kasih karena bisa mengenang kembali jasa ibunya. Ia pun meminta mereka untuk bekerja sepenuh hati karena profesi tenaga medis merupakan tugas mulia.

Ia menganalogikan, bahwa tenaga medis layaknya tengah berada di medan perang dan sangat dibutuhkan. Para prajurit yang terluka menggantungkan hidupnya kepada tangan paramedis, apabila tidak segera ditangani maka nyawa menjadi taruhannya.

“Pekerja di bidang kesehatan, membutuhkan komitmen dan dedikasi serta keberanian yang tidak kalah dengan seorang prajurit tentara. Sebagai mantan prajurit saya sangat merasakan pentingnya seorang dokter, perawat, dan paramedis,” kata dia.

Baca Juga:   Fahri Minta Prabowo Aktif Setelah Dikritik Mega dan SBY