Kenapa Kamu Selalu Kencing Sebelum Buang Air Besar?

REKANBOLA – Ketika menuju ke toilet umum, sering kali kita menjumpai tulisan berisi tarif yang berbeda mengenai buang air kecil, buang air besar, maupun mandi. Namun pernahkah kamu sadari bahwa ketika buang air besar, hampir pasti akan selalu diawali dengan air kecil?

Secara alami, sebelum kita buang air besar, pasti akan selalu diawali dengan air kecil. Namun menarik juga untuk menyadari bahwa kamu bisa buang air kecil tanpa harus buang air besar, Sebenarnya terdapat alasan sederhana yang menyebabkan ini.

Dalam tubuh, terdapat sejumlah otot dan jaringan yang mengatur sistem pencernaan dan pembuangan pada diri kita. Baik saluran kencing dan anus sebenarnya memiliki sphincer baik internal dan eksternal yang mengatur jaringan buang air ini.

Jaringan otot di saluran kemih dan anus ini ada yang memiliki hubungan satu sama lain dan ada yang bekerja secara sendiri-sendiri. Selain itu, terdapat ukuran otot yang berbeda juga sehingga satu hal dapat mempengaruhi hal lainnya sedangkan yang satunya tidak.

otot eksternal yang kita longgarkan ketika kencing memiliki bentuk lebih kecil dan lebih mudah bergerak sendiri dibanding otot yang dilonggarkan ketika buang air besar. oleh karen itu, ketika kencing, kamu bisa melakukannya tanpa harus buang air besar.

Akan tetapi, hal ini tidak dapat dilakukan ketika kamu buang air besar. Ketika buang air besar, otot yang dilonggarkan lebih besar sehingga memberi tekanan pada saluran air kencing sehingga urine juga turut keluar.

Secara sederhana, mengapa kita kencing ketika buang air besar sesungguhnya karena hubungan antar otot pada saluran pembuangan. Tekanan yang kuat ketika buang air besar menyebabkan mengapa kamu jadi buang air kecil sebelum buang air besar namun hal yang sebaliknya tidak terjadi.

Baca Juga:   Lucky Hakim Sedang PDKT dengan Cewek Rusia