Rekanbola – Pernahkah kamu bertanya-tanya pada dirimu sendiri, kenapa sih kamu gampang banget patah hati? Padahal kamu sudah mencoba untuk bersikap baik, bahkan selalu tulus dalam mencintai seseorang, tapi kenapa masih saja sering patah hati? Persoalan seperti ini memang bikin sedih, ya ladies.

Dalam sejumlah kasus (meski nggak semuanya bakal mengalaminya), wanita baik-baik memang rentan patah hati. Definisi ‘baik-baik’ ini memang bisa bermacam-macam.

Tapi kali ini yang kita bahas adalah ‘baik-baik’ dalam artian seorang wanita yang tak pernah main-main dalam urusan cinta. Kalau sudah mencintai seseorang, ia akan memberikan perasaan serta hatinya dengan tulus dan ikhlas. Tapi kenapa masih saja sering merasa terluka dan patah hati?

Terlalu Banyak Berkorban
Karena kamu ingin menyenangkan hatinya, kamu bisa mengorbankan banyak hal. Pengorbanan adalah kata lain dari cinta. Segala hal yang bisa kamu berikan padanya akan kamu kasih.

Tapi ketika pada suatu titik kamu sudah tak bisa memberikan apa-apa lagi padanya dan dia malah berpaling, kamu akan merasa dikhianati dan pupus sudah impianmu untuk menghabiskan sisa hidupmu bersamanya.

Terlalu Sering Mengalah
Saking cintanya kamu pada seseorang, kamu bisa rela mengalah pada hal apapun. Kamu lebih mengutamakan kepentingan pasanganmu daripada kepentinganmu sendiri.

Sepintas memang tak ada hal yang salah. Cuma kalau sudah terlalu sering mengalah, kamu bakal dibuat bingung dengan perasaanmu sendiri. Kamu jadi ragu apakah cintanya padamu sebesar cintamu padanya, yang akhirnya membuatmu merasa tak dihargai lagi.

Sering Memendam Perasaan
Karena takut melukai perasaan pasangan, kamu cenderung memendam perasaan bila ada sesuatu yang mengganjal di hatimu.

Baca Juga:   Sudah Umur 30 Tahun, Tae Yeon SNSD Akui Merasa Masih Muda

Kamu berharap dia mengerti perasaanmu tapi kamu tak berusaha untuk menjelaskan pokok masalahnya. Ujung-ujungnya kamu jadi terlalu memikirkan semuanya sendiri. Kalau hal ini dibiarkan terlalu lama, hati bisa makin sakit rasanya.

Punya Kecenderungan Menyembunyikan Kesedihan
Saat sedih, kamu tetap berusaha tersenyum di depannya. Ketika sebenarnya kamu sedang ada masalah, kamu mencoba untuk tetap ceria di dekatnya.

Kamu tak pernah menampakkan hal-hal yang selama ini mengganggu pikiranmu. Cenderung menyembunyikan semua, yang kalau dibiarkan terus bisa berakibat membuat dadamu jadi terasa sesak dan makin sulit untuk mencari jalan keluar dari masalah yang sedang kamu hadapi.

Apakah kamu juga merasakan alasan-alasan tersebut yang membuatmu gampang patah hati? Tapi tetaplah berusaha jadi wanita baik, ya ladies. Semoga dengan caramu mencintai seseorang yang tulus, kamu juga bakal mendapatkan sosok sempurna yang mencintaimu dengan sepenuh hati.

 

 

( Sumber : vemale.com )