Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A7, Ponsel dengan 3 Kamera Belakang

Rekanbola – Setelah diumumkan pertama kali pada akhir September 2018 di India, Samsung meluncurkan ponsel terbaru Galaxy A7 secara global pada 11 Oktober 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ponsel ini merupakan versi terbaru dari ponsel Galaxy A6 plus yang meluncur sekira Mei 2018.

rekanbola.com kali ini berkesempatan untuk mencoba Samsung Galaxy A7 secara langsung usai diluncurkan. Adapun kesan pertama saat menggenggam ponsel tiga kamera pertama milik Samsung akan dipaparkan berikut.

Dalam segi desain belakang Samsung Galaxy A7 dihiasi tiga kamera belakang yang berada di samping kiri atas dan LED flash dibawahnya, serta ada logo Samsung.

Menariknya, fitur fingerprint tak berada dibelakang ponsel, melainkan disisi kanan. Tepatnya di sisi bawah tombol suara atau disebut side fingerprint. Fitur ini pertama kali diperkenalkan Samsung pada ponsel Galaxy J6 Plus-nya. Sementara itu, sisi lainya terdapat slot untuk memasukan nano SIM dan microSD.

Bagian depan ponsel dilengkapi dengan layar super amoled, bezel tipis, kamera depan dan LED flash. Samsung tampaknya masih belum goyah untuk mendatangkan desain notch atau layar poni ke dalam jajaran ponselnya.

Ponsel ini memiliki ukuran 6 inci, yang terasa ringan dan cukup nyaman dalam pandangan karena memiliki layar yang cukup lebar. Kemudian bagian bawahnya, dilengkapi dengan USB mikro, konektor audio 3.5 mm, dan loud speaker.

Untuk warna yang rekanbola.com jajal kali ini berwarna hitam. Samsung Galaxy A7 mengusung empat warna, yakni biru, hitam, pink, dan gold. Namun yang tersedia di Indonesia hanya biru, hitam, dan gold.

Prosesor ponsel ini disokong dengan Exynos 7885, dengan dukugan RAM 4 GB dan ROM 64GB. Perbekalan tersebut terbilang lumayan. Okezone menjalankan pengetesan, salah satunya dengan aplikasi Benchmark AnTuTu 3D Bench. Handset menunjukkan skor AnTuTu 86706, di bawah Huawei Nova 3i dengan skor 137768.

Baca Juga:   Ini fakta di balik foto 'kecelakaan tragis' yang viral ini

Dalam sisi kamera ponsel menawarkan berbagai modus kamera, yakni panorama, pro, beauty, fokus live, otomatis, pengoptimalan adegan, gerak lambat, emoji AR, dan hyperlapse.

Adapun konfigurasi tiga kamera yang menjadi keunggulannya, terdapat dalam ponsel yakni kamera utama 24 MP yang juga disematkan Inteligent switching dengan tetra cell, kamera keduanya 5MP yang mampu memberikan efek bokeh, serta kamera 8MP dengan lensa wide yang memiliki bukaan kamera lebih lebar.

Saat rekanbola.com mencoba kamera belakang cukup lumayan untuk memotrek objek jauh dan dekat. Selain itu, fitur yang menarik adapun lensa wide yang mampu mengambil gambar lebih luas terlebih untuk mengambil pemandangan dan gedung.

Efek bokehnya pun mampu memberikan dramatisasi hasil foto. Saat Okezone mencobanya dengan fitur fokus live, efek bokeh pun cukup kuat, meski tidak bisa disandingkan dengan hasil kamera profesional.

Pecinta selfie dimanjakan oleh kamera depan yang berukuran 24MP, selain itu untuk wefie pun terdapat fitur selfie lebar.

Kamera selfie Galaxy A7 juga menawarkan fitur smart beauty. Sayangnya karena fitur ini mampu memperhalus kulit, sehingga efek yang ditampilkan sedikit tidak nyata. Ini lebih cocok untuk pengguna yang ingin selfie tanpa detail kulit.

Lebih lanjut, baterai Galaxy A7 diberi kapasitas 3300 mAh dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Dari segi aplikasi bawaan, ponsel dilengkapi dengan beberapa aplikasi pintar, seperti bixby home, smart things, dan smart tutor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *