Ketimbang ke City, De Ligt dan De Jong Disarankan Pindah ke Barca

Rekanbola – Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt mendapat saran dariRonald De Boer agar lebih memilih pindah ke Barcelona ketimbang ke Manchester City.

Duo pemain muda tersebut saat ini menjadi sorotan banyak klub besar Eropa. Sebab performa mereka begitu memikat dan masa depan mereka sangat cerah.

De Jong disebut-sebut sebagai salah satu gelandang muda terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 21 tahun ini sempat disebut merupakan gabungan Xavi dan Deco.

Sementara itu De Ligt juga berstatus sebagai salah satu bek muda terbaik di dunia. Bek berusia 19 tahun ini dan juga De Jong sudah menjadi andalan Ajax Amsterdam dan juga timnas Belanda.

 

City vs Barca

Banyak klub yang disebut siap menggelontorkan banyak duit bagi mereka berdua. Di antaranya adalah City dan Barca.

Di antara kedua klub itu, De Boer mengaku lebih suka jika De Ligt dan De Jong pindah ke Barca saja. Sebab gaya main klub Catalan itu disebut lebih mirip dengan Ajax.

“Saya menyarankan mereka untuk gabung ke Barcelona, ​​atau jika tidak, untuk Pep [Guardiola] Manchester City,” ucapnya pada Esports Cope.

“Gaya Ajax sama dengan Barca, mereka bisa beradaptasi dengan cepat. Saya juga menyarankan mereka untuk pergi ke Barcelona karena klub itu ada di hati saya,” seru De Boer.

 

Seruan untuk Barca

De Boer kemudian mendorong Barca untuk merekrut kedua pemain itu. Sebab menurutnya skuat Blaugrana kini makin menua dan mereka butuh peremajaan.

Jika tidak merekrut pemain sejak sekarang, maka ia menyebut Barca akan bisa bernasib seperti Bayern Munchen.

Baca Juga:   Torres Tak Marah Pada Bergantinos

“Barca harus memperbarui tim mereka di tahun-tahun mendatang karena jika mereka tidak, mereka akan memiliki masalah seperti Bayern,” cetusnya.

“Lebih baik untuk merekrut pemain muda sekarang dan menyiapkannya saat mereka harus menjadi starter,” tandas De Boer.