Ketimbang Real Madrid, Xabi Alonso Ternyata Lebih Ingin Gabung Arsenal

RekanbolaMantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas mengungkapkan fakta menarik tentang eks rekan setimnya di tim nasional Spanyol, Xabi Alonso.

Pada musim panas 2009 silam, Xabi Alonso memutuskan untuk mencari petualangan baru setelah lima musim memperkuat Liverpool.

Xabi Alonso yang merupakan pemain jebolan Real Socidad pun akhirnya memilih kembali ke Spanyol untuk menerima pinangan raksasa La Liga, Real Madrid.

Pengakuan Cesc Fabregas

Menurut Fabregas, Xabi Alonso rupanya lebih menginginkan kepindahan ke Arsenal. Namun kubu The Gunners ternyata tak tertarik untuk merekrut sang gelandang.

“Saya berhubungan dengan Xabi lewat telepon sepanjang musim panas tersebut, dia sangat ingin datang, dia benar-benar memohon kepada semua orang untuk pindah ke Arsenal,” ungkap Fabregas.

“Dia sangat ingin datang, saya melakukan yang terbaik, saya berbicara dengan pihak yang harus saya ajak berbicara, saya memberikan pendapat, saya rasa dia merupakan tambahan yang fantastis bagi kami saat itu,” lanjutnya.

Gagal Terwujud

Fabregas pun mengaku sempat frustrasi karena merasa Arsenal tak melakukan langkah nyata untuk mencoba merekrut Xabi Alonso, padahal sang pemain sudah sangat ingin datang ke Emirates Stadium.

“Saya bukanlah direktur, saya melihatnya dari sisi pemain. Ketika saya melihat seorang pemain ingin pergi ke klub lain, itu mudah, normalnya itu bisa terjadi dan Xabi Alonso salah satunya,” tutur Fabregas.

“Saya ingat berbicara dengannya sepanjang liburan, dia mengirim pesan pada saya, ‘Apa yang terjadi?’, itu memalukan karena saya rasa dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim. Saya rasa dia tercipta untuk Arsenal,” tukasnya.

Baca Juga:   Arsenal Jumpa Tottenham, Ini Hasil Drawing Perempat Final Carabao Cup