Ketua BEM UI Tegaskan Kartu Kuning ke Jokowi Bukan Aksi Pesanan

Rekanbola.com – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Zaadit Taqwa, membantah bahwa aksi kartu kuningnya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah aksi pesanan pihak tertentu. Aksi itu murni aksi mahasiswa.

“Tidak ada (pesanan),” kata Zaadit menjawab pertanyaan Najwa Shihab dalam acara ‘Mata Najwa’, seperti disiarkan Trans 7, Rabu (7/2/2018) malam.

Dalam acara yang bertajuk ‘Kartu Kuning Jokowi’ ini, Zaadit menjelaskan aksi itu sudah terencana. Hanya, dalam praktiknya, ada satu-dua hal yang mengharuskan mereka mengubah rencana, menyesuaikan kondisi keamanan.

“Ini aksinya BEM UI,” kata Zaadit, yang juga membantah tak punya hubungan dengan partai politik.

“Sehari sebelumnya, kami dijanjikan pihak rektorat. Tapi sampai paginya, bahkan saya acungkan kartu kuning, itu tidak ada kejelasan dari pihak protokoler Istana,” kata dia.

Selain Zaadit, hadir para BEM dari universitas-universitas di Indonesia. Acara ini dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko; Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir; serta anggota DPR Adian Napitupulu, Desmon Junaidi Mahesa, dan Ahmad Yohan.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   10 Obrolan pakai nama daerah di Indonesia ini lucunya kebangetan