Kevin Anderson Ingin Hadapi Nadal Dan Djokovic Di Abu Dhabi

Rekanbola – Kevin Anderson berharap bisa menghadapi Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi demi membantunya mewujudkan target memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya pada musim 2019.

Anderson yang kembali ke Abu Dhabi untuk mempertahankan gelar yang ia menangkan 12 bulan lalu, membidik untuk bisa membuat dirinya menembus peringkat 5 besar begitupun dengan memenangkan gelar Grand Slam setelah musim ini ia menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya.

Anderson yang akan mulai mempertahankan gelarnya pada hari Kamis (27/12) melawan Hyeon Chung di perempatfinal, berpeluang melawan Nadal di semifinal dan Djokovic di final jika hasilnya sesuai dengan yang diinginkannya.

Hal tersebut menjadi tantangan yang disambut hangat oleh Anderson dan kepada The National ia mengungkapkan, “Kapan pun anda bisa bertanding melawan Djokovic atau Nadal, itu adalah tantangan yang luar biasa.”

“Salah satu tujuan saya musim depan adalah mendapatkan kesuksesan yang lebih baik melawan petenis seperti mereka yang akan membantu saya di turnamen yang lebih besar, jadi semakin sering anda bertanding melawan mereka, maka akan semakin baik, lalu saya harap jalan saya akan terbuka dan mendapatkan peluang emas itu.”

Petenis peringkat 6 dunia, Anderson musim ini melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya sebelum kalah dari Djokovic dengan tiga set langsung di Wimbledon, setelah musim lalu ia lolos ke final US Open sebelum kalah dari Nadal.

Musim ini, Anderson akan tampil untuk kali ketiga di Abu Dhabi setelah pada musim 2016 ia kalah dari Milos Raonic di perempatfinal. Sementara musim 2017, ia tampil lebih baik dengan tidak kehilangan satu set melawan Pablo Carreno Busta, Dominic Thiem, dan Roberto Bautista Agut dan menjadi petenis keempat setelah Andy Murray, Nadal, dan Djokovic yang memenangkan turnamen di Abu Dhabi.

Baca Juga:   Tersingkir dari Asian Games, Tangis Fitriani Tumpah di Mixed Zone

Anderson percaya bahwa peluang untuk melakoni pertandingan lebih awal jelang turnamen di Australia membuat turnamennya akan selalu menarik perhatian para petenis top dunia.

“Walaupun turnamen di Abu Dhabi dikategorikan sebagai eksibisi, para petenis melakukannya dengan benar-benar serius karena digelar tepat sebelum Australian Open dan anda baru saja melewati masa off-season. Jadi, itu peluang besar untuk bisa kembali bertanding dan merasa kompetitif lagi,” imbuh Anderson.