Kevin/Marcus Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Prancis Terbuka

Rekanbola – Indonesia menempatkan satu wakil di final Prancis Terbuka 2018. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berlaga di partai puncak.

Kevin/Marcus lolos ke final usai menyingkirkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal. Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (27/10) malam WIB, Kevin/Marcus menang 21-12, 26-24 atas wakil India itu.

Di gim kedua, Kevin/Marcus sempat meraih match point lebih dulu di kedudukan 20-19. Namun Rankireddy/Shetty terus menekan untuk berbalik unggul 21-20. Kevin/Marcus akhirnya memenangi adu setting yang berlangsung seru

“Kami senang bisa ke final, di game kedua lawan mainnya beda sekali dari game pertama, banyak peningkatan. Di game pertama mereka mungkin tegang, jadi tidak nyaman mainnya,” kata Marcus kepada Rekanbola.com

Lolos ke final, Kevin/Marcus akan menghadapi Han Chengkai/Zhou Haodong. Head to head kedua pasangan saat ini imbang 1-1.

Pada pertemuan terakhir di China Terbuka 2018, Kevin/Marcus kalah 19-21, 21-11, 17-21. Kevin pun mengaku sudah memetik pelajaran dari kekalahan tersebut.

“Kami sudah mengevaluasi penampilan kami di pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih siap capek dengan kondisi lapangan seperti ini, lebih mau maksa karena lawan tidak mudah dimatikan. Mereka juga pernah mengalahkan kami, jadi kami harus lebih siap,” ucap Kevin.

Dengan demikian, Kevin/Marcus jadi satu-satunya wakil Indonesia di final Prancis Terbuka 2018. Satu wakil lainnya yang juga berlaga di semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dihentikan oleh Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

 

Baca Juga:   Kevin/Marcus Gagal Menangi Prancis Terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *