Kim Jong Un Dikabarkan Bawa Toilet Pribadi ke Singapura

Rekanbola – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan membawa toilet pribadi ke Singapura. Hal itu untuk mencegah siapapun memata-matai dirinya.

Dilansir dari news.com.au, Selasa (12/6/2018), media Korea Selatan Chosun menyatakan toilet pribadi yang dibawa untuk mencegah penyelam selokan mendapat sampel tinja Kim itu tiba dengan pesawat.

Pesawat itu juga disebut membawa makanan khusus untuk Kim. Mobil antipeluru juga dikabarkan dibawa dengan pesawat itu.

Kepergian Kim ke Singapura untuk bertemu Presiden AS Donald Trump merupakan perjalanan luar negeri ketiga Kim sejak mengambil alih kekuasaan pada tahun 2011, Ia secara rutin membawa toilet pribadi ke manapun dia pergi.

Lee Yun Keol, yang bertugas di unit penjaga Korea Utara sebelum membelot ke Korea Selatan pada tahun 2005, mengatakan pemimpin negara itu selalu bepergian dengan seseorang untuk menjaga fungsi tubuhnya jauh dari mata-mata.

“Daripada menggunakan toilet umum, pemimpin Korea Utara memiliki toilet pribadi yang mengikutinya saat dia bepergian. Ekskresi pemimpin mengandung informasi tentang status kesehatannya sehingga mereka tidak dapat ditinggalkan,” ucap Lee ke Washington Post.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Menakar Kekuatan Anies-AHY