Kisah Heroik Aiptu Sujadi Berenang Terjang Banjir Selamatkan 1 Keluarga di Ngawi

REKANBOLA – Saat banjir menggenangi Tol Ngawi-Kertosono di KM 603 pada 7 Maret 2019, nyawa Arif Rosidi, warga Sumberejo, Desa Kresikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi dan keluarganya nyaris terenggut karena terseret arus yang cukup deras.

Beruntung, peristiwa itu diketahui anggota Sat Lantas Polres Kediri, Aiptu Sujadi yang tengah perjalanan pulang sekitar pukul 16.00 WIB, dan segera menolong para korban.

“Waktu itu saya perjalanan pulang menuju Kediri lewat jalur Tol Ngawi-Kertosono,” cerita Sujadi di Mapolda Jawa Timur usai menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (11/3).

Saat Arif dan keluarganya terseret arus banjir, lanjutnya, curah hujan cukup tinggi di Ngawi. “Sehingga mengakibatkan banjir di sisi kiri jalan tol dari arah Ngawi,” katanya.

Karena kondisi jalan tol digenangi banjir, Sujadi dan para pengguna jalan lainnya memperlambat laju kendaraan. Namun saat berada di KM 603, Sujadi menghentikan laju kendaraannya karena di depannya ada mobil berhenti.

“Dan saat itu saya mendengar suara minta tolong dari lokasi banjir, saya melihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia sekitar 3 tahun dan 5 tahun,” kisahnya.

Saat itu, Sujadi juga melihat ada seorang laki-laki berusaha ingin menolong dengan mengulurkan sebatang kayu lantaran tidak bisa berenang. Anggota Lantas Polres Kediri ini pun berenang untuk menyelamatkan para korban dan mengevakuasinya ke tempat aman.

“Tanpa berpikir panjang saya pun berenang ke lokasi banjir untuk menyelamatkan keluarga tersebut, dan mengambil anak-anak yang dibopong orang tuanya,” ungkapnya.

Selanjutnya, atas dedikasi, pengabdian, perlindungan dan mengayomi masyarakat, Aiptu Sujadipun menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan hari ini.

Baca Juga:   Kisah Anak Sopir Truk yang Jadi Bos Starbucks