Klopp Akui Guardiola Sebagai Manajer Terbaik di Dunia

Rekanbola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji rivalnya yakni Josep Guardiola sebagai manajer terbaik di dunia.

Guardiola sudah cukup sering bersua dengan Klopp. Sebelum saling duel di Inggris mereka sudah saling duel di Bundesliga saat masih bersama dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Musim ini keduanya mampu membawa timnya masing-masing tampil menawan di Premier League. Baik Manchester City dan Liverpool sama-sama belum pernah kalah dan meraih 19 poin.

Akan tetapi City berhak duduk di posisi pertama karena unggul selisih gol atas Liverpool. Dan hari Minggu (07/10) ini, keduanya akan bentrok di Anfield. Jelang laga itu, bukannya memberikan psywar Klopp malah memberikan pujian terhadap Guardiola.

“Saya sudah mengatakannya beberapa kali, bahwa jika kami tidak bisa menjadi juara musim lalu, Manchester City sangat disambut,” serunya kepada Sky Sports.

“Mereka memiliki musim yang luar biasa, saya sangat menghormatinya – saya menyukainya, sebenarnya. Menonton mereka sangat bagus. Rasa hormat saya untuk Pep Guardiola tidak bisa lebih besar, ia adalah manajer terbaik dunia dan yang membuatnya begitu sulit, tetapi sangat menyenangkan untuk bermain melawan timnya,” serunya.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan koleganya asal Spanyol itu. Ia mengaku juga sangat respek pada para asistennya.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pep. Beberapa kali sebelum pertandingan ini, Anda mengatakan beberapa hal dan kemudian menyadari jelas itu bisa salah dimengerti, tetapi kemudian sangat penting untuk mengatakan bahwa saya sangat menyukai dan menghormati Pep dan stafnya,” tegas Klopp.

Baca Juga:   Soal FIFA Best Player, Messi Dinilai Jauh Lebih Baik dari Modric

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *