Klopp: Firmino Mirip Harry Kane

Rekanbola.com –   Sebuah pujian diberikan Jurgen Klopp kepada anak asuhnya, Roberto Firmino. Klopp menilai anak asuhnya itu memiliki kemiripan dengan striker tajam Timnas Inggris, Harry Kane.

Pemain berusia 26 tahun ini memang menjadi andalan Jurgen Klopp di lini serangnya. Ia diplot sebagai ujung tombak The Reds selama dua musim terakhir, di mana ia berhasil menyingkirkan sejumlah striker murni Liverpool seperti Daniel Sturridge dan Danny Ings.

Firmino sendiri tampil cukup apik di posisi barunya tersebut. Musim ini ia tercatat sudah menyarangkan total 19 gol bagi Liverpool di semua kompetisi, di mana 11 di antaranya dicetak di ajang Premier League.

Klopp sendiri menilai ada kemiripan antara Firmino dengan sosok Harry Kane yang saat ini menjadi top scorer sementara EPL. “Harry berubah posisi dari yang sebelumnya lebih ke pemain no 9 dan sekarang bergeser agak ke posisi no 10, sementara Roberto berubah dari posisi no 10 dan sekarang ia lebih banyak bermain sebagai pemain no 9,” beber Klopp kepada The Daily Mail.

“Dia [Firmino] begitu penting untuk kami. Anda akan menyadari betapa pentingnya dia sehari setelah pertandingan, di mana ketika anda melihat rekaman pertandingan dan menyadari ‘Wow, betapa banyak sprint dan jarak yang ia tempuh dalam satu pertandingan’ .”

“Dengan segala usahanya tersebut, ia berjalan dengan normal di sesi latihan keesokan harinya. Di hari kedua pemulihan ia sudah terlihat segar kembali. Itulah yang membuatnya begitu spesial dan ia selalu siap.” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Griezmann Sebut Barcelona Seperti Punya Kode Cheat Video Game

Hasil gambar untuk MInion logo