Kode Jokowi Terima Satu Nama Cawapres Usulan Koalisi

Rekanbola – Keenam partai politik pendukung Presiden Joko Widodo untuk kembali jadi capres telah mengerucutkan cawapres menjadi satu nama. Satu nama itu pun membuat Jokowi bereaksi seakan memberi kode.

“‘Lo’, dia langsung terkejut,” kata Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

OSO menilai Jokowi langsung menerima nama calon yang disodorkan tersebut. “Langsung dia hi-hi-hi…,” ujar OSO sambil menirukan gaya Jokowi tertawa dengan menaik-turunkan pundak.

Pertemuan para ketua umum partai politik dengan Jokowi itu berlangsung di Istana Bogor, Senin (23/7) malam. Mereka membahas nama cawapres sembari santap makan malam.

Seusai pertemuan, para ketum parpol kompak menyimpan nama itu rapat-rapat. Menyusul kemudian Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu Jokowi pada Selasa pagi.

Setelah satu nama mengerucut, PDIP sebagai parpol tempat Jokowi bernaung memuji Wapres Jusuf Kalla. Entah pujian ini berkaitan dengan nama yang diusulkan partai koalisi atau tidak.

“Tentunya Pak JK yang dikenal piawai di dalam membangun dialog dan andal di dalam mencari solusi perdamaian di Aceh,

sudah terbukti mampu hadir sebagai sosok wakil presiden yang mampu bekerja sama dengan Pak Jokowi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (24/7).

JK sendiri saat ini telah mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam gugatan syarat cawapres yang dilayangkan Partai Perindo ke Mahkamah Konstitusi (MK).

JK sudah menjadi wapres sebanyak dua kali dan bakal terhambat regulasi bila akan jadi cawapres lagi.

“Terkait peluang beliau sebagai cawapres, tentunya kita tunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi,” kata Hasto.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Polrestabes Medan Berduka, Kanit Reskrim Polsek Medan Area Tutup Usia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *