Kontra Tottenham, Manchester United tak Diperkuat Anthony Martial?

Rekanbola  —  Manchester United akan menjalani partai berat menghadapi salah satu dari ‘big six’, Tottenham Hotspur. Pertandingan itu sendiri rencananya dilangsungkan di Old Trafford pada hari Kamis (5/12/2019).

Kemenangan dari laga kali ini sangat penting untuk klub berjuluk the Red Devils tersebut. Dengan tambahan tiga angka, mereka berpeluang merangsek naik ke peringkat enam dalam klasemen sementara Premier League.

Namun untuk meraih kemenangan dari Tottenham bukanlah perkara mudah. Masalah terbesarnya adalah kehadiran sosok baru di kursi kepelatihan the Lilywhites, Jose Mourinho.

Pria berdarah Portugal tersebut punya segudang pengalaman. Dan ia sudah langsung memberikan dampak besar terhadap hasil yang diterima Tottenham. Dalam dua laga terakhir, the Lilywhites berhasil meraih kemenangan.

Martial Cedera?

Di saat yang genting ini, Manchester United harus bermain dalam keadaan pincang. Salah satu penyerang andalannya, Anthony Martial, diragukan tampil karena mengalami masalah pada ototnya.

Menurut laporan Sky Sports News, cedera penyerang asal Prancis itu didapatkan saat menghadapi Aston Villa pada akhir pekan kemarin. Martial ditarik keluar di menit ke-82 untuk digantikan dengan Mason Greenwood.

Sejauh ini, Martial baru bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi. Minimnya jumlah kesempatan tampil tersebut diakibatkan oleh cedera hamstring yang membuatnya harus menepi selama dua bulan.

MU Mungkin Ubah Formasi

Jika Martial absen, maka Manchester United sepertinya akan melakukan perubahan dalam starting XI-nya. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, diyakini akan mengubah formasinya dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2.

Dikutip dari Daily Mail, Daniel James dan Marcus Rashford bakalan diduetkan di lini depan Manchester United. Lalu Axel Tuanzebe akan dimainkan sebagai bek ketiga mendampingi Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Baca Juga:   Vinicius Resmi Merapat ke Madrid

Manchester United juga masih belum bisa menurunkan salah satu gelandang andalannya, Paul Pobga. Pemain berdarah Prancis tersebut masih menjalani pemulihan cedera yang menimpanya beberapa bulan lalu.

“Tidak. Paul belum siap, tidak. Dia masih sedikit jauh namun sedang bekerja keras, jadi mari lihat nanti. Dia masih belum bisa merumput, jadi mari lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan,” ujar Solskjaer.