Korban Gempa Osaka Bertambah: 4 Orang Tewas, 381 Luka-luka

Rekanbola – Korban tewas gempa 6,1 SR yang mengguncang Osaka, Jepang, bertambah menjadi 4 orang. Sementara itu korban luka dilaporkan lebih dari 380 orang.

“Sejauh ini kita telah mengkonfirmasi 4 korban meninggal dan 381 luka-luka,” kata Juru Bicara Pemerintah setempat Yoshihide Suga, seperti dilansir dari AFP, Selasa (19/6/2018).

Tak dijelaskan seberapa parah luka yang diderita para korban. Namun aparat juga memperingatkan warga akan tanah longsor yang mungkin terjadi pada Selasa dan Rabu (20/6) menyusul adanya hujan lebat yang terjadi di lokasi.

Korban keempat yang dilaporkan meninggal adalah lansia wanita berusia 81 tahun. Dia terperangkap di bawah lemari laci di rumahnya saat gempa terjadi.

Sementara itu tiga korban meninggal yang telah diketahui sebelumnya adalah anak kecil berusia 9 tahun, dan dua lansia pria berusia 80-an.

Sebelumnya Kemlu RI memastikan tak ada WNI yang menjadi korban akibat gempa ini. Kemlu juga mengimbau WNI tetap tenang.

“Seluruh WNI di Osaka dan sekitarnya diharapkan dapat tetap tenang dan waspada serta memantau dan mengikuti himbauan otoritas setempat,” cuit akun Twitter KJRI Osaka, Selasa (19/6).

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   Harga minyak dunia naik dipicu ketegangan geopolitik Iran