Korut Mendadak Serukan Kerja Sama dengan Korsel, Ada Apa?

Rekanbola.com –  Pemerintah Korea Utara mengeluarkan sebuah pengumuman resmi yang tidak biasa, yakni meminta seluruh warganya untuk berpartisipasi merumuskan “terobosan” penyatuan kembali Semenanjung Korea yang telah lama retak.

Dilansir dari laman Independent.co.uk, Kamis seruan tersebut dikeluarkan seiring dengan kian menurunnya ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Seruan yang dilansir pada Rabu, 24 Januari 2018 itu mendesak semua orang Korea di seluruh dunia untuk mempromosikan kontak, perjalanan, dan kerja sama kedua negara.

Setelah berulang kali melakukan uji rudal balistik yang mengancam keamanan negara tetangganya, belakangan Korea Utara justru terlihat serius melanjutkan komunikasi damai. Salah satunya, mereka menyetujui pengiriman atlet ke Olimpiade Musim Dingin yang akan diselengarakan di Pyeongchang, Korea Selatan, Maret mendatang.

Delegasi atlet Korea Utara mulai menyeberangi Zona Demiliterisasi pada Kamis, 25 Januari 2018, untuk persiapan pemusatan latihan pada 9 Februari mendatang.

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Cegah Kasus Terjepit, Ini Do's and Don'ts Saat di Eskalator