Kostas Manolas Resmi Menyeberang dari Roma ke Napoli

REKANBOLA – Bek asal Yunani, Kostas Manolas akhirnya merampungkan proses kepindahannya dari AS Roma menuju sesama klub papan atas Serie A, Napoli.

Lewat laman resmi mereka, Roma merilis pernyataan yang menyebut bahwa Manolas dilepas dengan biaya transfer senilai 36 juta euro atau sesuai dengan klausul rilisnya.

Di Napoli, Manolas bakal mendapat kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai 3,5 juta euro per tahun plus bonus, menjadi 4,5 juta euro per tahun.

Selain itu, ada pula biaya perekrutan senilai 2 juta euro, serta Roma bakal segera mendapatkan Amadou Diawara dengan nilai 18 juta euro plus bonus.

Roma sendiri meresmikan transfer Manolas ke Napoli pada Minggu (30/6) agar mereka bisa memasukkannya dalam tahun keuangan 2018-19.

Di Napoli, Manolas bakal diplot sebagai pengganti dari Raul Albiol yang sepakat kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan Villarreal.

Napoli mengalahkan beberapa klub lain yang juga sempat dihubungkan dengan Manolas, mulai dari Manchester United, AC Milan, hingga Juventus.

Manolas di Roma

Manolas bergabung dengan Roma sejak musim panas 2014 silam ketika digaet dari Olympiakos dengan biaya senilai 15 juta euro.

Sejak saat itu, Manolas langsung menjelma sebagai andalan di lini belakang Roma dan membuat namanya disebut sebagai salah satu bek terbaik Serie A dalam beberap musim terakhir.

Manolas sudah bermain sebanyak 206 kali berseragam Roma dengan mencetak sembilan gol, termasuk golnya yang membantu Roma menutaskan comeback luar biasa atas Barcelona di perempat final Liga Champions 2017-18 lalu.

Baca Juga:   Meski Prematur, Frank Lampard Diyakini Bisa Sukses di Chelsea