Kota di Eropa untuk Wisata Kanal Selain Venesia

Rekanbola – Salah satu keunggulan kota Venesia dibanding kota-kota romantis lainnya di dunia ialah kanal di tengah kota. Tak heran jika jutaan wisatawan berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya demi mencicipi wisata romantis.

Namun belum lama ini Venesia menerapkan peraturan baru terkait tiket masuk kota bagi setiap wisatawan, baik yang menginap maupun tidak, guna mengatasi masalah ledakan jumlah turis alias overtourism.

Meskipun pungutannya tergolong tidak besar, namun hal ini tentu membuat banyak wisatawan berpikir ulang untuk ke negeri gondola dan mencari alternatif lain yang menyerupai Venesia.

Berikut adalah beberapa kota di Benua Eropa yang memiliki kanal layaknya Venesia.

Bruges, Belgia

Untuk menuju Bruges hanya perlu menggunakan kereta dari Brussel, ibu kota negara Belgia. Kota ini merupakan tempat transit para pedagang bahan tekstil sejak abad ke-13, sehingga kanal adalah pemandangan yang lumrah.

St. Petersburg, Russia

Tidak banyak yang tahu jika kota terbesar di Rusia ini dibangun di samping sungai Neva, sehingga kanal di tengah kota adalah bagian dari kota ini. Wisatawan bisa mengeksplorasi kanal dengan kapal feri untuk menjangkau titik yang populer.

Stockholm, Swedia

Nama panggilan bagi kota Stockholm adalah keindahan dalam air. Hal ini tidak mengherankan, pasalnya di kota ini dilintasi sebuah kanal yang membuat suasana semakin syahdu. Terlebih saat musim dingin melanda, wisatawan bisa dengan tenang bermain ice skating.

 

Amsterdam, Belanda

Berdasarkan fakta di lapangan, Amsterdam memiliki kanal yang jauh lebih banyak ketimbang Venesia. Namun setidaknya ada empat kanal utama di kota ini yakni the Singel, the Herengracht, the Keizergracht and the Prinsengracht. Bahkan kanal pertama yang dibangun di Amsterdam sudah ada sejak zaman pertengahan.

Annecy, Prancis

Kota ini kerap disebut sebagai Venesianya Prancis. Namun bedanya kanal di kota ini bukan jalur untuk menuju laut, melainkan untuk menuju sebuah danau yang terbesar ketiga di Prancis yakni Lac d’Annecy.

Baca Juga:   Alasan-alasan yang Mendorong Aksi Bunuh Diri