Krisis Penyerang, Barcelona Malah Pinjamkan Rafinha ke Celta

REKANBOLA – Barcelona sedang krisis penyerang. Tapi, itu tak menghalangi Los Cules untuk meminjamkan (lagi) Rafinha ke klub lain. Kali ini Celta Vigo.

Barcelona punya start buruk musim ini dengan baru mengumpulkan empat poin dari tiga laganya. Ini tak lepas dari badai cedera di lini depan mereka setelah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele cedera bersamaan.

Jadi tinggal Antoine Griezmann, penyerang senior yang diandalkan oleh Barcelona. Selain itu, Barcelona malah mengandalkan Carles Perez dan Rafinha, dua pemain lulusan La Masia, di tiga pertandingan awal.

Tapi, Perez yang akan dipertahankan Barcelona di musim ini setelah mereka memutuskan meminjamkan Rafinha ke klub lain. Penyerang asal Brasil itu akan menghabiskan sisa musim 2019/2020 bersama Celta Vigo, setelah dia memperpanjang kontrak di Barcelona hingga 2021, Senin (2/9/2019) waktu setempat.

Celta tidak punya opsi permanen dalam kontrak peminjaman itu dan harus membayar gaji si pemain sekitar 1,5 juta euro per musimnya. Rafinha baru pulih dari cedera ligamen lutut yang memaksanya absen sejak November 2018.

Pemain 26 tahun itu memang tak banyak berkembang bersama Barcelona sejak debut pada 2011. Dia baru tampil 90 kali dengan torehan 12 gol dan sempat juga dipinjamkan ke Inter Milan pada Januari 2018 tapi gagal dipermanenkan.

Celta bukan klub baru untuk Rafinha karena sempat menghabiskan masa pinjaman di sana pada 2013/2014. Saat itu Celta masih dilatih Luis Enrique dan Rafinha bikin empat gol dari 33 penampilan.

Baca Juga:   Alasan Wenger Lepas Giroud ke Chelsea