Kronologi Kaburnya Terdakwa Narkotik Jelang Sidang di Sukabumi

Rekanbola.com – Terdakwa kasus kepemilikan narkotik jenis sabu seberat 14 gram (sebelumnya disebut 18 gram) berinisial ME (35) kabur saat akan masuk ke dalam ruangan sel Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018). Pihak Kejari Cibadak menegaskan proses pengawalan sejak penjemputan dari Lapas Warungkiara Sukabumi sudah sesuai prosedur.

Saat itu ada lima personel kejaksaan dan dua polisi mengawal kendaraan pengangkut tahanan. “Bersangkutan sejak di perjalanan sudah menggerak-gerakan tangannya, namun teman yang saat itu terborgol bersama terdakwa ME tidak mengetahui yang bersangkutan lagi ngapain,” kata Kepala Seksi Pidana Umum Yeriza Aditya di Kejari Cibadak

Setelah tiba di PN Cibadak, ME mendorong pintu mobil tahanan dan lari ke tembok belakang pengadilan. “Sesuai dengan SOP tahanan keluar dua-dua dalam kondisi terborgol. ME yang sudah lepas tangannya langsung mendorong pintu dan langsung lari ke arah tembok belakang pengadilan,” tutur Yeriza.

Proses pencarian hingga saat ini masih dilakukan pihak kejaksaan melibatkan polisi dan warga. “Upaya pencarian masih kita lakukan dengan membagi tim menjadi empat dan tersebar di titik-titik yang kita curigai menjadi lokasi persembunyian pelaku,” ujar Yeriza.

Pelaku lari diduga melewati sungai yang berada sekitar 500 meter dari lokasi kabur. Di tepi sungai tersebut petugas menemukan pakaian koko putih milik pelaku.

“Pelaku membuka pakaiannya di tepian sungai, sekarang barang buktinya kita simpan,” ucap Yeriza.

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Mobil Bermuatan Ikan Terbalik di Tol Cikampek Arah Jakarta

Hasil gambar untuk MInion logo