Kronologis jatuhnya bantalan crane di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung

Rekanbola.com –Bantalan crane pengangkat beton double track jalur kereta cepat Jakarta-Bandung terjatuh di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, hingga menewaskan empat orang pekerja. Kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika lima orang pekerja tengah memasang bantalan crane. Mereka mencoba memasang bantalan tersebut dengan menggunakan crane.

“Kemudian ketika bantalan crane sudah berada di atas namun dudukannya tidak pas sehingga bantalan jatuh menimpa korban tersebut di atas yang mengakibatkan keempat korban meninggal dunia,” katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (4/2).

Dia menambahkan, dua korban meninggal di lokasi kejadian, serta lainnya saat dalam penanganan di RS Premier Jatinegara dan RS Hermina Jatinegara.

“Langsung melakukan cek TKP dan barang bukti berupa sepatu proyek, helm proyek, rompi proyek dan KTP korban dibawa ke Polsek Jatinegara untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Adapun empat korban meninggal tersebut; Jaenudin (44) akibat luka di kepala, Dami Prasetyo (25) badan hancur, Jana Sutisna (44) akibat luka di kepala, dan Joni (34) akibat luka di kepala, tangan kiri serta kanan patah.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Ketua DPR Apresiasi Langkah Jokowi Hadapi Revolusi Industri 4.0