Kroos: Mungkin Ballack Ingin Gantikan Loew Jadi Pelatih Jerman

Rekanbola – Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos menduga kritik yang dilemparkan Michael Ballack pada Joachim Loew mungkin didasari pada hasrat untuk menggantikan posisi Loew. Kroos menuding Ballack ingin menggusur Loew.

Loew memang gagal total bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Sang juara bertahan tampil buruk dan tersingkir di fase grup. Loew gagal membuat Jerman tampil apik.

Meski demikian, federasi sepak bola Jerman tetap mempertahankan Loew. Hal inilah yang membuat Ballack heran. Menurut Ballack, seharusnya Loew sudah dipecat karena kegagalan tersebut.

Namun Kroos tak sependapat dengan Ballack. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Sudut Pandang Berbeda

Menurut Loew, setiap orang memang berhak menyampaikan pendapatnya. Dia pun menghargai komentar Ballack. Namun dia menilai Loew sebenarnya sudah memahami apa yang harus dilakukan setelah kegagalan tersebut. Loew pasti berkembang.

“Selalu ada pandangan yang berbeda. Beberapa orang mengatakan setelah kesuksesan besar adalah waktu yang tepat untuk pergi,” buka Kroos di fourfourtwo.

“Beberapa yang lain mengatakan bahwa anda harus pergi setelah momen buruk. Namun gagasan-gagasan baru terkadang bisa datang dari pelatih yang sama jika dia mempertanyakan kualitasnya sendiri, dan saya percaya dia [Loew] sudah melakukan itu.”

 

Motivasi Ballack

Lebih lanjut, Kroos yakin Jerman akan kembali ke jalur yang tepat di bawah Loew. Sebab Loew sudah membuktikan itu. Kroos menuding Ballack mungkin ingin menggusur posisi Loew.

“Michael Ballack berpikir seharusnya ada perubahan [di timnas Jerman]. Mungkin dia ingin mengambil alih.”

“Saya yakin bahwa kami akan kembali ke jalur yang benar bersama Jogi Loew. Dia sudah membuktikan dalam beberapa tahun bahwa dia siap mengembangkan dirinya lagi dan lagi. Selalu jadi perkembangan yang stabil di bawahnya,” tutup Kroos.

Baca Juga:   Adaptasinya Berjalan Lancar, Fred Bahagia di MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *