Kunjungi Kantor Dinas Kesehatan Sergai, Dapat Baca Buku Gratis

Rekanbola – Seratusan buku-buku bacaan tentang kesehatan dan profil Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tersusun rapi di perpustakaan mini disekitar ruang tamu kantor Dinas Kesehatan Sergai.

Buku-buku tentang kesehatan dan buku bacaan lainnya yang terpajang di Perpustakaan mini dapat dibaca gratis bagi masyarakat saat berjunjung kekantor Dinas Kesehatan.

Ani saat berkunjung kekantor Dinas Kesehatan Rabu, (5/12/2018) mengatakan, ide dibangunnya perpustakaan mini sangat membantu warga ingin bertemu Kadis Kesehatan atau urusan masalah kesehatan.

“Sambil menunggu bisa dapat ilmu dari buku gratis yanga da di perpustakaan mini,” katanya.

Menurut Ani, dengan adanya buku-buku dipajang di perpustakaan mini tersebut akan mengurangi kejenuhan warga saat menunggu pejabat Dinas Kesehatan ingin ditemui untuk mengurus masalah kesehatan.

“Kadang kita lama menunggu, tapi dengan adanya buku ini kita bisa membaca buku sampai menunggu sehingga kejenuhan hilang,” pungkasnya.

Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit mengatakan, disediakannya perpustakaan mini atas ide Bupati Sergai Ir H Soekirman untuk mengantisipasi terjadinya kejenuhan tamu datang kekantor Dinas. Dimana masyarakat bisa membaca buku secara gratis sambil menunggu diruang telah disediakan.

“Sambil menunggu masyarakat bisa membaca buku gratis, sehingga kejenuhan mereka hilang,” katanya.

Sekitar seratusan buku bacaan yang disediakan berupa buku-buku umum yang menyangkut tentang kesehatan dan beberapa buku lainnya menyangkut profil Pemkab Sergai dan Dinas Kesehatan.

“Buku-buku yang disediakan di perpustakaan mini tidak beda jauh dengan perpustakaan lainnya, namun buku-buku tersebut lebih terfokus menyangkut tentang kesehatan,” bilang dr Bulan.

Baca Juga:   Kutuk Pembunuhan Kim Jong Nam, Korsel Minta Kim Jong Un Diadili