Lagi, Apple Angkat Bicara Soal iPad Pro Bengkok

REKANBOLA – Apple kembali angkat bicara soal keluhan pengguna iPad Pro anyar yang bodinya bengkok alias melengkung. iPad Pro 2018 ditegaskan sudah memenuhi standar tinggi dari Apple.

Pernyataan teranyar dilontarkan VP Hardware Engineering Apple Dan Riccio. Ia membalas email seorang pengguna iPad Pro yang mengeluhkan kualitas tablet anyar Apple tersebut.

“(iPad Pro) sudah memenuhi semua standar tinggi yang ditetapkan Apple mengenai desain dan perakitan yang presisi. Kami secara saksama membuatnya dan setiap okmponen dari proses perakitan diukur secara presisi dan terkontrol,” ujar Riccio.

Email serupa dikirimkan Riccio ke sejumlah konsumen yang mengeluhkan hal yang sama. Dan 9to5Mac mempublikasikan email itu secara keseluruhan, sebagaimana dikutip Rekanbola.com dari The Verge, Senin (24/12/2018).

Menurut Riccio, spesifikasi pada iPad Pro generasi baru ini tingkat kerataannya mencapai 400 mikron, atau kurang dari setengah milimeter. Dan seharusnya tingkat kerataan ini tak akan berubah selama penggunaan normal dalam masa hidup produknya.

Mungkin saja sisi rata pada desain baru ini membuat bagian yang melengkung lebih mudah terlihat menggunakan mata telanjang. Pasalnya, desain iPad lama semuanya mempunyai bagian yang melengkung.

Baca Juga:   Penyuplai komponen iPhone XS khawatir penjualan kedua meleset target