Lagi Dibongkar, Tiang Bangunan Ruko 4 Pintu di Jalan Jamin Ginting Roboh Timpa Kabel PLN

Rekanbola – Satu bangunan empat pintu di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru rubuh mendadak, Selasa (25/12/2018), sekira pukul 18.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa disebutkan dalam insiden tersebut. Namun, arus lalulintas sempat macet beberapa waktu dan listrik juga padam karena sebatang tiang bangunan menimpa kabel PLN yang berada di dekat bangunan.

Informasi yang dihimpun di sekitar lokasi, peristiwa itu berawal ketika para tukang sedang membongkar bangunan yang disebut merupakan milik Hermes Place tersebut.

“Tukang-tukang ini lagi membongkar bangunan ini, memang mau dirubuhkan. Dulu kan Majestyk di sini, tapi katanya ini sudah dibeli Hermes, makanya pindah toko roti itu ke sana,” sebut seorang warga yang ditemui metro24jam.com di sekitar lokasi, sembari menunjuk Toko Majestyk yang kini berada 3 pintu dari bangunan tersebut.

Saat itu, dinding bagian depan dan belakang bangunan 3 ruko sudah dibobol bersih di lantai 2. Ketika para pekerja bersiap hendak pulang, sebatang tiang bagian depan tiba-tiba roboh ke arah jalan.

“Sudah 3 ruko dibobol orang ini, satu lagi belum. Mungkin karena udah habis dindingnya, maka tiangnya jatuh. Orang itu (pekerja) pun kurang memperhatikan juga ku rasa,” katanya.

Akibatnya, tiang cor bagian depan menghantam kabel PLN yang melintang di dekat bangunan eks Toko Majestyk Bakery itu, sebelum jatuh ke badan jalan.

“Untung ajalah gak ada yang kena. Pas kali lagi kosong jalan itu. Cuma kabel listrik itu ajalah yang tertarik ke bawah,” imbuh pria tersebut.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 20.45 Wib, para pekerja masih sibuk membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan di jalan.

Baca Juga:   Polisi: Sebelum Tewas, Pendiri Matahari Makan-makan Bareng Staf

Sementara itu, beberapa petugas dari PLN terlihat membenahi kabel-kabel yang berserabutan di jalan.

Akibat peristiwa itu, listrik di kawasan tersebut terpaksa dipadamkan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, ketika dikonfirmasi terkait peristiwa itu mengaku baru mengetahuinya. “Wah baru tau adinda, terimakasih infonya ya,” jawabnya singkat.