Lagi-lagi Jatuh Korban! Menolak Jadi Simpanan Pria Bangladesh, TKI Ini Dibunuh

Duh, lagi-lagi ada TKI yang meninggal di negeri seberang.

Rekanbola – Cerita pilu kembali datang dari negeri seberang, seorang TKI ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Singapura. TKI perempuan yang diketahui bernama Nurhidayati Wartonon Surata, 34 tahun, ini berasal dari kabupaten Indramayu. Ia diduga tewas setelah dibunuh oleh kekasihnya sendiri.

Kabar mengejutkan ini muncul setelah jasad Nurhidayati ditemukan di hotel Golden Dragon yang berada di kawasan Geylang Singapura pada hari Minggu, 30 Desember 2018, lalu. Hasil penyelidikan pihak kepolisian setempat mengatakan ada bekas cekikan di leher Nurhidayati.

Kematian Nurhidayati sempat menjadi misteri, namun KBRI berhasil mengungkapkan beberapa fakta yang telah disampaikan oleh pihak kepolisian Singapura.

1.Keberadaan Nurhidayati sempat menjadi misteri selama sehari

Nurhidayati sempat dikabarkan hilang kontak oleh keluarga. Hal ini disampaikan sendiri oleh ibunda Nurhidayati, Warsinem saat diwawancara Liputan6. Warsinem yang berusaha menelepon Nurhidayati sejak tanggal 30 Desember 2018 hingga 31 Desember 2018 sama sekali tidak mendapatkan jawaban.

Akhirnya, pada hari Senin, 31 Desember 2018, pihak KBRI mengabarkan pada pihak keluarga jika Nurhidayati ditemukan meninggal di sebuah hotel.

2.Diduga dibunuh oleh kekasihnya sendiri

Nurhidayati yang sudah bekerja tahun 2013 di Singapura diketahui menjalin hubungan cinta dengan seorang pria asal Bangladesh. Pria bernama Ahmed Salim, 30 tahun, ini pun langsung dicurigai menjadi dalang pembunuhan Nurhidayati.

Kecurigaan ini muncul setelah diketahui mereka berdua menghabiskan waktu bersama di dalam hotel. Ahmed Salim berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian 14 jam setelah laporan kematian Nurhidayati dibuat.

3.Memiliki utang pada kekasihnya

Lewat cerita yang dikisahkan Warsinem, diketahui jika Nurhidayati memiliki utang pada kekasihnya sebesar 10 juta. Dan pertemuan di hotel tersebut adalah pertemuan yang dilakukan untuk melunasi utang Nurhidayati pada Salim.

Baca Juga:   Meski Jarang Dimainkan, Llorente Tetap Setia Pada Madrid

4.Ingin putus karena tidak ingin dimadu

Dalam pertemuan di hotel itu, Nurhidayati juga ingin mengakhiri hubungannya dengan Salim karena dirinya tidak ingin menjadi perempuan simpanan.

Menurut penuturan Warsinem, Nurhidayati sering menceritakan hubungannya dengan Salim. Namun, hubungan mereka memang sudah berhenti karena Salim sudah dijodohkan dengan perempuan lain pilihan orang tua Salim di Bangladesh.

Salim yang tidak bisa menolak perjodohan orang tuanya, akhirnya meminta Nurhidayati untuk menjadi perempuan simpanannya. Namun, diduga Nurhidayati menolak dan membuat Salim sakit hati.

5.Berakhir dengan kematian tragis

Pertemuan yang diharapkan menjadi lembaran baru bagi Nurhidayati sepertinya menjadi bencana bagi keluarga tercintanya. Nurhidayati ditemukan meninggal dengan kondisi memar dan bekas cekikan. Ahmed Salim pun langsung diduga menjadi tersangka utama pembunuhan TKI ini.

Kini, Salim sudah ditahan dan sedang melakukan persidangan dengan ancaman hukuman mati sesuai dengan hukum pemerintahan Singapura.