Lagi, MU Menimbang Peluang Mendatangkan Umtiti

REKANBOLA – Manchester United disebut mulai mempertimbangkan kembali kemungkinan mendatangkan Samuel Umtiti ke Old Trafford. Pergerakan MU kembali aktif setelah Barca disebut siap mendengarkan tawaran terbaik untuk Umtiti.

Mengutip Daily Mail, Barca disebut siap belanja besar-besaran pada bursa transfer mendatang, karena itulah mereka mau menjual beberapa pemain yang kurang meyakinkan. Umtiti adalah salah satu pemain dalam daftar jual tersebut.

Bek asal Prancis itu sebenarnya masih menjadi pemain inti Barcelona, tetapi masalah cedera terus mengganggu Umtiti. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan untuk memulihkan kondisi.

Hal inilah yang mendorong Barca untuk melepas Umtiti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Demi De Ligt

Masih menurut laporan yang sama, Barca disebut ingin melakukan segalanya untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Bek tengah muda itu dikenal sebagai salah satu calon bek terbaik di dunia.

Sebab itu, harga De Ligt jelas tidak akan murah. Barca sudah mengeluarkan 85 juta poundsterling untuk membeli Frenkie de Jong, dan kabarnya Ajax hanya mau melepas De Ligt dengan harga sama atau lebih mahal

Membeli dua pemain hebat dengan harga mahal tentu tidak bagus untuk kondisi finansial Barcelona. Alhasil, mereka ingin menjual Umtiti dengan tawaran sebaik mungkin dan menggunakan uang hasil penjualan tersebut untuk membiayai pembelian De Ligt.

Persaingan Ketat

Di sisi lain, hal itu berarti keberhasilan MU mendapatkan Umtiti bergantung pada peluang Barca mendaratkan De Ligt. Sekiranya Barca gagal merayu bek Belanda tersebut, besar kemungkinan Umtiti tidak akan dilepas.

Barca juga tidak sendirian dalam pemburuan jasa De Ligt. Blaugrana harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya seperti Juventus dan Real Madrid yang juga menginginkan bek muda tersebut.

Baca Juga:   Benatia: Bonucci Penting Bagi Juve

Artinya, harga De Ligt bisa semakin melambung – yang mungkin juga berpengaruh pada harga jual Umtiti nantinya.