Lampard Yakin John Terry Akan Jadi Pelatih Hebat

Rekanbola – Pelatih Derby County, Frank Lampard meyakini mantan rekan setimnya di Chelsea, John Terry berpotensi jadi salah satu pelatih Inggris terbaik. Lampard mendukung Terry sepenuhnya jika ingin menempuh jalan kepelatihan setelah memutuskan pensiun sebagai pemain.

Terry baru saja memutuskan gantung sepatu pekan lalu. Dia memang belum membuat keputusan apa pun, tetapi Lampard yakin Terry akan mengambil jalan kepelatihan seperti yang dia lalui.

Saat ini, selain Lampard, Steven Gerrard juga sudah memulai kariernya sebagai pelatih dengan menanganti Glasgow Rangers. Baik Lampard, Terry maupun Gerrard dapat dikatakan sebagai generasi yang sama dalam sejarah sepak bola Inggris.

Menurut Lampard, tanpa perlu banyak berasumsi, Terry jelas akan jadi pelatih. Baca penjelasan Lampard selengkapnya di bawah ini:

 

Karakter Terry

Lampard bisa begitu yakin Terry akan menjadi pelatih tak lain karena sosok Terry yang merupakan pemimpin alami. Selama keduanya masih bermain di Chelsea, Lampard menjadi saksi sendiri soal kehebatan Terry sebagai kapten.

“Tak perlu ragu lagi, saya pikir dia [Terry] sudah mengatakan itu. John, dalam hal karakter dan kepribadiannya, ya [pantas jadi pelatih]. Saya pikir kita semua sudah mengetahui itu,” buka Lampard kepada Sky Sports.

“Dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan dan saya pikir dia juga akan jadi pemimpin yang baik sebagai pelatih, sebagai manajer, apa pun yang dia pilih untuk dilakukan, dia ingin melakukannya dengan baik.”

 

Pengalaman

Tak hanya itu, Lampard juga percaya Terry tak akan kesulitan memulai karier sebagai pelatih. Dia menilai segudang pengalaman Terry selama merumput akan berperan besar dalam mempermudah tugasnya sebagai pelatih.

Baca Juga:   Sudah Move On dari Palace, Chelsea Siap Lawan Roma

“Dia fokus, dia ingin belajar soal permainan ini, dia punya begitu banyak pengalaman dan pengetahuan yang sudah dia miliki.”

“Tentu dia akan menuju kepelatihan dan manajemen dan John adalah salah satu dari banyak orang yang saya pikir akan melakukannya dengan baik karena dia memang orang yang sangat profesional,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *