Langsung Santap Makanan Nganggur, 5 Hari Kemudian Tewas

Rekanbola.com – Mulai saat ini jangan semabarang menyimpan makanan. Kita tidak  pernah tahu kapan bakteri akan datang. Meletakkan makanan di tempat terbuka tanpa tutup tentu berisiko dihinggapi ribuan bakteri yang hinggap dan menyebarkan penyakit.

Salah satu yang harus diwaspadai adalah makanan yang telah terkontaminasi bakteri pembawa penyakit leptospira. Bakteri itu biasanya membawa bibit penyakit dari urine atau darah hewan yang sudah terinsfeksi.

Bakteri berbahaya ini juga biasanya terdapat dalam beberapa binatang seperti sapi, kambing, anjing dan tikus. Hewan pengerat inilah yang tanpa disadari sering membawa penyakit leptospira ke dalam makanan.

Pengalaman serupa dialami pemuda bernama Jonel Bandalan Ausa asal Filipina. Pria berusia 20 tahun ini meninggal akibat terinfeksi bakteri leptospira.

Dilansir dari Viral4real, Jonel meninggal setelah mengalami demam selama beberapa hari. Dia sempat mendapatkan perawatan 5 hari di rumah sakit sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Melalui Facebok, sang sepupu yang bernama Honney Pablo menceritakan jika Jonel dilaporkan telah mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri leptospira. Keluargapercaya jika Jonel tikus telah meninggalkan bakteri pada makanan Jonel.

Saat pertama di bawah ke rumah sakit, dokter tak bisa mendeteksi penyakit yang diderita Jonel. Tapi, setelah dilakukan pemeriksaan yang mendalam baru diketahui jika ada pendarahan di paru-parunya.

Kondisinya semakin kritis dan berakhir dengan menyedihkan.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Sandi akan Ketemu Pengembang Rumah DP Rp 0 Di Cilincing