Latihan 10 Menit Ini Ratakan Perut Anda dengan Cepat

REKANBOLA – Jika Anda adalah orang peduli penampilan, memiliki perut yang tampak lebih menonjol pasti bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri tersendiri. Perut yang tampak ramping atau sixpackadalah dambaan kebanyakan orang saat ini.

Namun gaya hidup yang cenderung tidak beraturan juga bisa berpengaruh pada penampilan. Misalnya makan makanan tidak sehat dan tidak teratur dapat memengaruhi bentuk perut menjadi lebih buncit lantaran terjadinya penimbunan lemak berlebih.

Bentuk perut tidak proporsional juga lumrah dialami oleh wanita sehabis melahirkan. Hal ini dikenal dengan istilah diastasis recti, terjadi selama kehamilan ketika bayi yang sedang tumbuh mendorong otot perut ibu terpisah, berada di ruang sekitar pusar.

Beberapa ibu yang beruntung bisa mendapatkan area perut ini mengencang kembali dengan sendirinya. Tetapi bagi yang lain, peregangan ini bisa tetap terbuka bahkan setelah lama melahirkan. Akibatnya, jaringan dan organ menonjol keluar dari bagian tengahnya, menyebabkan istilah yang dikenal sebagai “mummy tummy

Latihan 10 Menit Ratakan Perut

Menurut para ahli, hanya dengan menyelaraskan kembali otot-otot perut, hal ini bisa membuat perut rata lagi. Untuk mewujudkan itu, Anda bisa melakukan latihan ini. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang relatif cepat, Anda harus melakukanya secara rutin setiap hari. Selain itu, pola makan juga perlu dikontrol. Ingat, demi perubahan yang lebih baik pastilah ada usahanya.

Cara Melakukan Latihan 10 Menit Perut Rata

  • Dengan tangan diposisikan di atas perut, tarik napas dalam-dalam, dan letakkan kaki bersilang di lantai, sembari membiarkan perut tetap mengembang sepenuhnya.
  • Sedot otot-otot perut sedalam mungkin ke tanah, saat menghembuskan napas.
  • Ambil napas dalam-dalam dan dorong perut ke belakang lebih jauh dan lebih jauh setiap tarikan napas, dengan perut diratakan ke tulang belakang.
  • Lakukan ini selama 10 menit.
  • Latihan ini harus dilakukan secara teratur satu kali sehari.
Baca Juga:   Sosialita Cantik Ini Pastikan Tas Hermes Syahrini Asli

Beberapa orang yang mempraktekkan latihan ini dilaporkan telah mencapai hasil yang luar biasa. Sebuah studi percontohan kecil yang dilakukan oleh pengembang Dr. Geeta Sharma, seorang OB-GYN di Weill Cornell Medical Center-New York Presbyterian Hospital, dan Leah Keller, seorang pelatih pribadi, melacak kemajuan positif pada 63 wanita yang mengalami perut buncit.

Setelah sekitar 12 minggu melakukan latihan selama 10 menit setiap hari, semua wanita mengalami perbaikan diastasis recti yang dialaminya. Beberapa wanita bahkan juga kehilangan beberapa inci pada lingkar pinggangnya.

“Kami juga memiliki pasien yang bahkan sudah 1 tahun usai melahirkan, dan hasilnya mereka masih memeroleh manfaat besar dari melakukan latihan ini,” menurut Sharma. “Kami senang mendengar bahwa ada sesuatu yang dapat dilakukan untuk membantu wanita.”

Meskipun latihan ini belum diuji dan dipelajari pada pria dan wanita yang belum hamil, ini jelas patut dicoba karena model latihannya yang melibatkan peregangan otot perut.