Lawan Argentina, Bos Nigeria Optimis Menang

REKANBOLA – Kepercayaan diri tinggi sedang menyelimuti timnas Nigeria jelang laga kontra Argentina hari Rabu (27/6) dini hari nanti. Sang pelatih, Gernot Rohr, meyakini bahwa mereka bisa meraih kemenangan dari Albiceleste yang saat ini sedang kacau balau.

Nigeria tidak memulai kiprahnya di Piala Dunia dengan baik, di mana mereka harus tunduk di tangan Kroasia 0-2. Tetapi, harapan untuk lolos ke babak selanjutnya kembali menyala berkat kemenangan atas Islandia 2-0.

Kemenangan itu membuat The Super Eagles kini bertengger di posisi dua klasemen grup D dengan koleksi tiga poin. Agar bisa memastikan diri lolos ke 16 besar, mereka wajib mendapatkan tiga angka dari laga kontra Argentina.

 

Baca Juga :

 

Laga Persahabatan Jadi Modal

Nigeria sempat bertemu dengan skuat asuhan Jorge Sampaoli itu dalam laga persahabatan akhir tahun lalu, di mana mereka menang dengan skor 4-2. Hasil ini membuat The Super Eagles semakin percaya diri bisa meraih kemenangan.

“Kami percaya diri karena kami mengalahkan Argentina dalam laga persahabatan tahun lalu,” ujar Rohr kepada situs resmi FIFA.

“Kami tertinggal 0-2 di babak pertama, tapi bisa menang 4-2. Lionel Messi tidak bermain di laga itu, tapi kami mencetak empat gol indah. Hasil itu memberi para pemain semangat. Kami adalah tim kuda hitam yang ambisius, Argentina pastinya lebih diunggulkan,” lanjutnya.

 

Nigeria Sedang Bergairah

Rohr pun juga menjelaskan bagaimana atmosfer di ruang ganti Nigeria pada saat ini. Pria asal Jerman itu mengemukakan bahwa para pemainnya sedang bergairah dalam menyambut laga melawan Lionel Messi dkk.

Baca Juga:   David De Gea Ingin Pergi Karena MU Miskin Prestasi

“Dengan melepaskan jiwa muda, antusiasme dan gairah, kami akan menang. Kebanyakan dari pemain kami ingin berada di posisi Argentina sekarang, di puncak,” tambahnya.

“Seluruh dunia akan menyaksikan pertandingan dan ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami,” pungkasnya.

Di sisi lain, Argentina saat ini sedang dirundung kritikan tajam menyusul dua hasil buruk yang menimpa mereka. Sama seperti Nigeria, Albiceleste pun wajib meraup poin penuh jika masih ingin melaju lebih jauh di Piala Dunia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)