Lawan Brasil, Kosta Rika Hanya Bisa Bertahan

REKANBOLA – Permainan bertahan yang ditunjukkan oleh para pemain Kosta Rika rupanya tidak sanggup membendung gempuran lini depan Brasil dalam laga lanjutan Piala Dunia, Jumat (22/6) kemarin. Sang pelatih, Oscar Ramirez, bahkan tidak tahu harus berbuat apa lagi.

Kosta Rika sejatinya mampu menahan imbang Brasil di sepanjang pertandingan. Sayangnya, pertahanan yang rapat dari para pemainnya berhasil dijebol melalui aksi Philippe Coutinho dan Neymar di sisa-sisa menit pertandingan.

Kekalahan itu lalu membuat wakil Amerika Utara itu pun dipastikan tersingkir dari Piala Dunia, karena tak mampu mendapatkan poin dari dua laga. Di sisi lain, Brasil sukses membuka lebar peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ramirez Kebingungan

Ramirez Kebingungan

Kualitas pemain Brasil, terutama di sisi serangannya, membuat Ramirez tak berkutik. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak tahu harus menerapkan strategi apalagi untuk menghadapi tim besutan Tite itu selain bertahan.

“Saya tidak tahu apa yang harus kami lakukan,” ujar Ramirez usai pertandingan, seperti yang dikutip dari BBC Sport.

“Apa yang kami lakukan sudah sempurna. Anda harus berpikir bahwa kami menghadapi tim terbaik kedua di dunia. Mereka punya pemain hebat,” lanjutnya.

Hasil Paling Masuk Akal

Hasil Paling Masuk Akal

Sang pelatih pun tidak merasa sedih dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya tersebut. Malahan menurutnya, kekalahan ini merupakan hasil yang paling masuk akal.

“Dengan pertimbangan apa yang saya miliki dan apa yang mereka miliki, saya pikir semua yang kami lakukan masuk akal,” pungkasnya.

Brasil memang terlihat mendominasi pertandingan dan tidak memberikan kesempatan sama sekali untuk Kosta Rika memenangkan pertandingan. Dari segi penguasaan bola sendiri, Selecao menang telak dengan rasio 72 persen.

Baca Juga :
Baca Juga:   Arrigo Sacchi: Juventus Butuh Mauro Icardi? Buat Apa?