Lawan Inggris, Belgia Mungkin Simpan Banyak Pemain

REKANBOLA – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez tidak menutup peluang menyimpan banyak pemain utamanya saat menghadapi Inggris di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/6) dini hari WIB mendatang.

Baik Belgia maupun Inggris sudah dipastikan lolos ke 16 besar karena enam poin yang mereka dapatkan dari dua pertandingan awal grup. Duel ini pun akan menjadi penentu pemuncak klasemen atau runner up.

Laju Belgia dan Inggris juga tidak mudah, mereka mengalahkan Tunisia dan Panama yang menampilkan perlawanan. Dan karena ada beberapa pemain yang sudah mengantongi satu kartu kuning, mungkin pelatih kedua tim akan menyimpan pemain tersebut demi 16 besar.

 

Baca Juga :

 

Kemungkinan Besar

Kevin De Bruyne hanya butuh satu kartu kuning lagi untuk absen di 16 besar, karenanya kemungkinan dia absen cukup besar. Sementara itu, Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Dries Mertens diprediksi harus menepi untuk menyembuhkan cedera minor mereka.

“(Rotasi) itu bisa menjadi opsi. Saya kira setiap pemain layak bermain di Piala Dunia,” ujar Martinez di fourfourtwo.

jadi yang lebih penting adalah memberikan kesempatan itu dan melihat bagaimana mereka bereaksi dan seberapa besar kontribusi mereka.”

 

Tidak Ada Jaminan

Lebih lanjut, Martinez menegaskan tidak ada garansi pemain bintang dalam skuatnya. Setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk bermain.

“Tidak ada yang mendapat garansi di tim ini, itulah cara kami melihatnya. Jadi rotasi masih mungkin, ya.”

Baca Juga:   Permohonan Maaf dan Janji Karius Pada Fans Liverpool

 

 

(Sumber : BOLA.NET)