Lawan Kroasia, Argentina Hati-hati Pilih Formasi

REKANBOLA – Argentina sedang bersiap melawan Kroasia sebagai laga kedua mereka di Grup D Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (22/6) dini hari WIB. Pertandingan ini penting bagi Argentina yang gagal meraih poin penuh di laga pertama.

Tim asuhan Jorge Sampaoli ini secara mengejutkan mampu ditahan imbang Islandia (1-1) di laga pertama. Sampaoli pun mendapat banyak kritikan di laga tersebut karena menurunkan pemain yang tidak siap menghadapi postur tinggi besar pemain-pemain Islandia.

Karenanya, di laga kedua melawan Kroasia nanti, Sampaoli sepertinya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan lebih berhati-hati memilih pemain. Sebab jika gagal meraih kemenangan lagi, langkah Argentina di Piala Dunia mungkin harus berakhir.

 

Baca Juga :

 

Fleksibel

Kroasia bukanlah lawan mudah, dan Argentina menyadari itu. Karenanya Sampaoli percaya dia harus menurunkan taktik yang tepat tetapi masih fleksibel.

“Tim lawan memiliki banyak opsi, khususnya dalam penyerangan, jadi kami harus memulai dengan rencana tertentu tetapi tetap fleksibel,” ujar Sampaoli di fourfourtwo.

 

Solid di Belakang

Dikatakannya, agar tujuan fleksibel itu dapat terwujud, mula-mula tim Argentina harus bertahan dengan baik di belakang. Dengan itu mereka bisa membangun serangan dengan nyaman dan perlahan menguasai pertandingan.

“Perubahan (susunan pemain) yang saya buat mungkin akan merefleksikan perubahan taktik yang membuat kami lebih fleksibel.”

“Yang terpenting bagi kami adalah berusaha solid di belakang jadi kami bisa mengembangkan serangan kami dengan halus. Kami juga mencari cara untuk lebih efisien di kotak penalti lawan,” pungkas dia.

Baca Juga:   Barcelona Siapkan 6 Pemain Muda untuk Coppa del Rey

 

 

(Sumber : BOLA.NET)