Lawan Panama, Le Tissier Minta Southgate Mainkan Rose

REKANBOLA – Legenda Timnas Inggris, Matt Le Tissier meminta Gareth Southgate untuk memainkan Danny Rose pada pertandingan melawan Panama besok. Le Tissier menilai Rose akan sempurna untuk memberi ancaman dari sisi kiri serangan The Three Lions.

Timnas Inggris sendiri sukses memetik kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2018 kemarin. Mereka sukses membekuk wakil Afrika, Tunisia dengan skor tipis 2-1.

Pada laga tersebut Inggris sejatinya bermain dengan baik. Namun mereka kerap dibuat kerepotan dengan serangan balik Tunisia.

Le Tissier percaya Southgate perlu memainkan Danny Rose untuk membantu serangan Inggris di pertandingan kedua nanti. “Saya rasa harus ada perubahan dalam tim [Inggris],” ujar Southgate kepada Soccer Saturday.

 

Baca Juga :

 

Langkah Antisipasi

Le Tissier percaya bahwa sistem serangan Inggris tidak seimbang karena mengandalkan sisi kanan saja, sementara ia menilai tim ini juga harus tampil mengancam dari sisi kiri.

“Kebanyakan ancaman yang diberikan Inggris berasal dari sisi kanan serangan dan saya pikir cukup jelas bahwa tidak ada ancaman yang cukup nyata dari sisi kiri kita.”

“Semua bek tengah yang bermain di kiri dan bek sayap kiri Inggris bermain dengan kaki kanan, jadi mereka kurang memberi ancaman kepada serangan lawan karena posisi kaki mereka.”

 

Solusi Jitu

Le Tissier percaya Rose yang berkaki kiri akan menjadi jawaban untuk permasalahan Inggris tersebut.

“Menurut saya, Danny Rose harus bermain di pertandingan berikutnya.”

“Mereka harus punya satu pemain yang bisa menendang bola dengan kaki kiri, yang mana itu bisa membantu tim ini mengancam lawan dari sisi kiri.” tandasnya.

Baca Juga:   Manchester United Disebut Cerdas Beli Aaron Wan-Bissaka, Mengapa?

 

Poin Krusial

Timnas inggris akan menghadapi Timnas Panama di pertandingan kedua Grup G. Jika mereka meraih 3 poin pada laga ini, maka mereka kemungkinan besar bisa mengunci tiket lolos ke babak gugur.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)