Layanan Terbaik dan Terjangkau Jadi Andalan Decacorn Pertama Asia Tenggara Ini

REKANBOLA – Grab membuktikan diri sebagai layanan transportasi online terbaik dengan menyabet gelar decacorn. Bukan kaleng-kaleng karena status tersebut merupakan yang perdana di Asia Tenggara. Sebagai everyday superapp, Grab tak hanya melayani berbagai kebutuhan masyarakat di Indonesia. Aplikasi ini juga menjadi raja di tujuh negara lainnya, yaitu Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja.

Menjadi startup unicorn itu sulit karena harus memiliki valuasi sebesar USD 1 miliar. Lalu apa rahasia sukses dari Grab hingga bisa meraih pencapaian luar biasa tersebut?

Memberikan Layanan Terbaik

Menahbiskan diri sebagai Super App, ada tanggung jawab besar di pundak Grab. Tentunya sebutan itu harus dibarengi dengan realita di lapangan dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Kehadiran Grab sendiri begitu terasa pada sendi kehidupan masyarakat.

Bukan hanya memudahkan orang dalam mendapatkan sarana transportasi lewat GrabBike, GrabTaxi, atau GrabCar, startup ini juga menyediakan beragam layanan lainnya. Misalnya, GrabPay untuk menjelajahi dunia fintech sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna dalam bertransaksi.

Selain itu, Grab juga mengintip potensi di balik kuliner dan aneka kebutuhan pangan. Sadar bahwa urusan makan dan belanja adalah hal yang kadang merepotkan, terutama bagi kaum milenial yang selalu sibuk, Grab hadir lewat layanan GrabFresh (belanja) dan GrabFood (layanan pesan-antar makanan).

Untuk urusan transportasi, dengan ribuan mitra pengendara yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, Grab mampu menyediakan unit motor atau mobil tanpa perlu menunggu lama.

Harga yang Terjangkau

Patokan keluarga zaman sekarang adalah harus punya mobil sendiri. Maklum saja karena makin banyak perumahan dengan akses yang mustahil dilewati oleh angkutan umum. Keluhan ini berusaha dipangkas oleh Grab dengan menghadirkan beragam layanan transportasi online, yaitu GrabBike, GrabCar, atau GrabTaxi.

Baca Juga:   DFSK Masih Ogah Ikuti Jejak Wuling Bikin MPV

Salah satu keunggulan dari ketika layanan Grab di atas adalah tarif yang terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat. Untuk mendapatkan layanan sejenis, dibutuhkan biaya ekstra agar diantar sampai ke depan pintu rumah. Tapi bagi Grab, semua harga terpampang jelas saat pemesanan dilakukan, dibayarkan dengan tidak kurang, tidak lebih.

Satu lagi keunggulan Grab dibandingkan layanan online sejenis adalah semua fasilitas dan kemudahan tersedia dalam satu aplikasi saja. Jadi tak perlu berpindah ke aplikasi lain untuk menikmati seluruh keunggulannya. Tak mengherankan kan, bila makin banyak masyarakat Indonesia yang amat terbantu berkat kehadiran dan berbagai servis Grab.